Connect with us

UTAMA

Ima Blegur Resmi Anggota DPR RI

Published

on

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo memandu peresmian empat Anggota DPR RI Pergantian Antara Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2014-2019 pada Rapat Paripurna.

Jakarta, penatimor.com – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo memandu pelantikan empat anggota DPR RI Pergantian Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2014-2019, pada Rapat Paripurna Masa Persidangan I Tahun Sidang 2014-2019, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (31/10).

Keempat Anggota DPR RI yang diresmikan sebagai PAW itu yakni, Abdul Azis yang menggantikan Ahmad Dimyati Natakusumah rekannya di Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan dapil DKI Jakarta III. Kemudian, Hasanuddin menggantikan Epyardi Asda dari F-PPP, dapil Sumatera Barat I.

Berikutnya, Imanuel Ekadianus Blegur menggantikan mantan Pimpinan DPR RI Setya Novanto dari Fraksi Partai Golkar, dapil Nusa Tenggara Timur (NTT) II. Dan terakhir Agus Makmur Santoso menggantikan Agus Gumiwang Kartasasmita, rekannya di F-Golkar, dapil Jawa Barat II.

Didampingi para Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto (Korinbang), Fadli Zon (Korpolkam), Fahri Hamzah (Korkesra), dan Utut Adianto (Koordinator BAKN, BURT dan Hubungan Antar Lembaga), dengan disaksikan seluruh Anggota Dewan yang hadir pada Rapat Paripurna, Ketua DPR RI memandu pengucapan sumpah janji keempat Anggota PAW.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman pada Pancasila dan UUD 1945,” ungkap Bamsoet, sapaan akrabnya, diikuti empat Anggota Dewan yang dilantik.

Usai memandu sumpah, Bamsoet mengingatkan kepada keempat anggota yang baru saja dilantik bahwa sumpah yang diucapkan mengandung amanah dan tanggung jawab besar, sehingga harus diemban dengan sebaik-baiknya. Setelah pengambilan sumpah, Pimpinan DPR RI bergantian memberikan salam sebagai tanda ucapan selamat. (R4)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Diduga Sopir Lalai, Avanza Tabrak Apotik Kimia Farma di Kupang

Published

on

Insiden tabrakan mobil Avanza di Apotik Kimia Farma Kupang.
Continue Reading

HUKRIM

Hakim Tolak Eksepsi 7 Terdakwa Kasus Tanah Labuan Bajo

Published

on

Sidang virtual perkara dugaan korupsi pengalihan aset tanah Pemkab Manggarai Barat.
Continue Reading

HUKRIM

Polda NTT Tetapkan Pembeli Tanah Milik Ferdinand Konay sebagai Tersangka

Published

on

SP2HP Penetapan tersangka Pada Melkior oleh Polda NTT. (Screenshot SP2HP)
Continue Reading