Connect with us

POLKAM

Pemerintah Diminta Beri Perhatian Serius Terhadap Masalah Kekeringan di NTT

Published

on

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD NTT, Winston Neil Rondo

Kupang, Penatimor.com – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) harus memberikan perhatian serius terhadap masalah kekeringan yang sedang terjadi di hampir seluruh wilayah provinsi berbasis kepulauan itu.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD NTT, Winston Neil Rondo sampaikan ini kepada wartawan di Kupang, Jumat (26/10/2018).

Menurut Winston, sesuai laporan media massa di NTT yang dalam pemberitaan menyebutkan hingga saat ini ada sebanyak 80 desa di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) sedang mengalami kekeringan.

“Kami mendesak bapak Gubernur dan pemangku kepentingan terkait untuk memberi perhatian serius terhadap masalah kekeringan yang sedang terjadi di seantero NTT,” ungkap Winston.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang itu menyebutkan pengalaman tahun 2017, situasi kekeringan bahkan dialami hampir 1000 desa atau lebih 35 persen desa/kelurahan di NTT.

“Ini ancaman serius karena sifat bencana kekeringan yang slow on set atau teljadi perlahan akan menguras sumber daya rakyat hingga ketitjk nadir” sebutnya.

Anggota Komisi V DPRD NTT itu menegaskan, Pemerintah Daerah Provinsi NTT sudah waktunya untuk merencanakan lebih seksama skema mitigasi kekeringan yang lebih serius dan terencana, demi masa depan anak negeri NTT.

“Kami mendorong pemerintah untuk terus memberikan perhatian pada upaya pelesetarian lingkungan terutama melalui penggalangan gerakan menanam tanaman umur panjang yang berdampak secara ekonomis tetapi juga memberikan dampak bagi ketahanan terhadap perubahan iklim dan ketahanan terhadap bencana,” tandas calon anggota DPR RI dari Dapil NTT 2 ini. (R2)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Pilkada Aman, Kapolda NTT Beri Apresiasi, Imbau Warga Bijak Bermedsos

Published

on

Kapolda NTT Irjen Lotharia Latif memberikan keterangan kepada wartawan di lobi lantai 1 Mapolda, Kamis (10/12/2020) pagi tadi.
Continue Reading

PILKADA

APMS dan Kelompok Pengecer BBM di Sabu Raijua Dukung Pilkada Damai, Hindari Hoax dan Isu SARA

Published

on

Agen Premium Minyak Solar (APMS) dan kelompok pengecer Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kabupaten Sabu Raijua mendukung pemilihan kepada daerah (Pilkada) Damai pada 9 Desember 2020 mendatang.
Continue Reading

POLKAM

GP Ansor Kupang Ajak Kaum Muda Jaga Kamtibmas, Wujudkan Pilkada Damai

Published

on

Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Kupang mengajak seluruh generasi muda agar bersama menjaga persatuan dan menciptakan Kamtibmas yang kondusif.
Continue Reading