Connect with us

UTAMA

Pangdam Udayana Kunjungi Polda NTT

Published

on

Kapolda NTT Irjen Pol Raja Erizman mendampingi Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Benny Susianto saat tiba di Mapolda NTT, Rabu siang (24/10).

Kupang, penatimor.com – Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Benny Susianto berkesempatan mengunjungi Polda NTT, Rabu siang (24/10).

Tiba di Mapolda NTT, Pangdam dan rombongan disambut pasukan Jajar Penghormatan oleh anggota Polda NTT.

Pangdam disambut Kapolda NTT Irjen Pol Raja Erizman dan Wakapolda NTT Brigjen Pol. Victor Gustaf Manoppo, beserta seluruh pejabat utama Polda NTT.

Kapolda kemudian mempersilahkan Pangdam beserta rombongan menuju lobi Mapolda NTT.

Kapolda menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Pangdam IX Udayana.

“Kami merasa terhormat dikunjungi Pangdam. Harapan kami kedepan soliditas yang sudah dibangun dapat lebih ditingkatkan dalam pelaksanaan tugas, dimana tahun 2019 ini kita akan menghadapi Pemilu, sehingga kita harus lebih tingkatkan kerja sama. Semoga beban tugas yang kita kerjakan dapat terlaksana dengan baik,” kata Kapolda.

Sementara itu, Pangdam Benny Susianto mengaku tidak menyangka kalau Kapolda NTT beserta jajaran menerimanya secara resmi dalam kunjungannya ini.

Dia mengatakan bahwa sinergitas TNI-Polri ini diawali dengan soliditas. Ini membuktikan bahwa semua persoalan yang ada di lapangan bisa diselesaikan bersama.

“Saya sangat bersyukur, dimana tiga wilayah yang ada, di Polda Bali, NTB, dan NTT, soliditas sangat terjalin dengan erat. TNI-Polri merupakan tiang pokok tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Salah satu buktinya adalah suksesnya penyelenggaraan Pilkada serentak baru-baru ini,” kata Pangdam.

“Harapan saya soliditas yang sudah terbangun ini jangan sampai pecah karena kepentingan ego semata. Ada kepentingan di luar yang tidak senang dengan soliditas antara TNI-Polri, karena dia punya rencana lain untuk bangsanya. Untuk itu saya ingatkan jaga terus kekompakan kita, jangan sampai kita goyah,” lanjut dia.

Pangdam melanjutkan, kunjungan ke Polda NTT dimaksudkan juga untuk meningkatkan hubungan tali silaturrahmi yang sudah terjalin selama ini, antara Kodam IX Udayana dengan Polda NTT.

Disamping itu, substansi yang tidak kalah pentingnya, kunjungan ini adalah sebagai sarana untuk saling berkoordinasi dalam upaya untuk tetap terciptanya situasi dan kondisi wilayah NTT yang aman, nyaman dan kondusif jelang Pemilu 2019.

Acara tersebut berlangsung dengan penuh akrab dan dalam suasana kekeluargaan. Hal ini mencerminkan antara TNI dan Polri telah terjalin hubungan yang sangat sinergis.

Dalam kunjungannya, Pangdam IX Udayana didampingi Danrem 161 Wirasakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, Asrendam Kasdam IX/Udayana dan Aspers Kasdam IX Udayana. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Tim Penyidik Kejati NTT Geledah Kantor BPN Provinsi NTT

Published

on

Tim penyidik Kejati NTT saat menggeledah Kanwil BPN Provinsi NTT, Senin (19/10/2020).
Continue Reading

HUKRIM

Diduga Aniaya Suami, IRT di Kupang Resmi Tersangka

Published

on

Kasat Reskrim Iptu Hasri Manasye Jaha, SH.
Continue Reading

UTAMA

Seorang Nelayan di Kupang Tewas Tenggelam

Published

on

Penemuan mayat nelayan di Pantai Kelapa Lima, Kota Kupang.
Continue Reading
loading...