Connect with us

PENDIDIKAN

30 Sekolah dari 7 Kabupaten/Kota Siap Ikuti Gebyar Perdana SMA/SMK Se-NTT

Published

on

Ketua BMPS NTT, Winston Neil Rondo (Dok.Ist)

Kupang, Penatimor.com – Sebanyak 30 sekolah swasta di Nusa Tenggara Timur (NTT) dipastikan hadir menyemarakkan kegiatan gebyar perdana SMA/SMK Se-NTT yang akan digelar selama dua hari, Senin – Selasa tanggal 22 sampai 23 Oktober 2018 di Kota Kupang.

Kegiatan yang merupakan gagasan cerdas dari Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) NTT ini, dilakukan dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Sumpah Pemuda ke-90, pada 28 Oktober 2018.

Ketua BMPS NTT, Winston Neil Rondo kepada wartawan di Kupang, Jumat (19/10/2018), menyebutkan 30 sekolah itu berasal dari 7 kabupaten/kota di NTT, yakni Kota Kupang, Kabupaten Sikka, Timor Tengah Selatan (TTS), Alor, Ngada, Sumba Barat Daya (SBD), dan Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Sekolah-sekolah itu antara lain SMAK Giovanni Kupang, SMK Kristen Tunas Bangsa Kupang, SMA Seminari St. Rafael Kupang, SMAK Ki Hajar Dewantara Kupang, SMA Timpolmas Kupang, SMA PGRI Kupang, SMA Kristen Mercusuar Kupang, SMK Kristen 1 Kupang, SMK Wirakarya Kupang, SMK Kencana Sakti Kupang, SMK Informatika Uyelindo Kupang, SMK Swastisari Kupang, SMK Karya Kupang.

Selain itu, SMK Muhammadiyah Kupang, SMAK Frateran Maumere, SMAK Stella Maris Niki-Niki, SMAK St. Yoseph Kalabahi, SMAK Regina Pacis Bajawa, SMAK St. Alfonsius SBD, SMA Pelita Karya Kefa, SMA Sint Carolus Penfui, SMA Muhammadiyah Kupang, SMA Kristen Citra Bangsa Kupang, SMK Pancasila Tambolaka, SMAK Sta. Theresia Kefa, SMAK NCIPS Kupang, SMK Prima Hygienis Kupang, SMA Kristen Sudirman Kupang, SMK Pelayaran Kupang dan SMAK Warta Bakti Kefa.

Winston menyampaikan, pelaksanaan gebyar ini akan menyajikan sejumlah kegiatan utama, yakni Seminar Pendidikan dengan tema “Peran Sekolah Swasta Dalam Membangun Pendidikan di NTT”, lomba Cerdas Cermat Bahasa Inggris, lomba Pidato Bahasa Indonesia dengan tema “Pendidikan Membentuk Karakter Anak Bangsa”, Pentas Seni dan Pameran Profil dan Keunggulan Sekolah.

“Kegiatan ini direncanakan akan dibuka oleh bapak gubernur, dan dari DPRD NTT akan hadir ketua Komisi V, ketua dewan pendidikan NTT, dan dari Dinas Pendidikan Provinsi NTT akan hadir kepala dinas, kami juga mengundang semua sekolah swasta yang lain di Kota Kupang,” kata Winston.

Anggota Komisi V DPRD NTT itu berharap, semua SMA/ SMK swasta dapat berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, karena berbagai topik aktual akan dibahas pada gebyar, secara khusus pada kegiatan seminar pendidikan. (R2)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PENDIDIKAN

Gadis Disabilitas Asal NTT Ukir Prestasi Dunia, jadi Kapten Tim Indonesia

Published

on

Zarah Zafira
Continue Reading

HUKRIM

SALUT! Polwan di Kupang Peduli Anak-anak Korban Bencana Badai Seroja, Rumahnya Dijadikan Posko Kemanusiaan

Published

on

Bripka Hony Bait saat berinteraksi dengan anak-anak korban bencana badai Seroja di kediamannya.
Continue Reading

HUKRIM

Empat Catar Asal Polda NTT Lolos jadi Taruna Akpol 2021, Ada Johannes Jaha, Putra Alor

Published

on

Pengumuman hasil kelulusan seleksi Akpol 2021.
Continue Reading
error: Content is protected !!