Connect with us

UTAMA

Gabri NTT Batalkan Kegiatan Deklarasi

Published

on

Abdul Kadir Mau

Kupang, penatimor.com – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah yang dijadwalkan menghadiri kegiatan deklarasi kebangsaan yang digelar oleh Gerakan Arah Baru Indonesia (Gabri) NTT akhirnya dibatalkan.

Rencananya orasi kebangsaan dan deklarasi Gabri NTT yang bakal dihadiri Fahri Hamsah tersebut akan dilakukan, Kamis 18 Oktober 2018, namun dibatalkan karena adanya aksi penolakan dari sejumlah elemen masyarakat di Kota Kupang.

Ketua Gabri NTT Abdul Kadir Mau, menjelaskan, rencana kehadirkan Fahri Hamzah sebagai pembicara telah menimbulkan pro kontra.

Karena itu, seluruh anggota Garbi NTT sepakat untuk membatalkan kegiatan orasi kebangsaan dan deklarasi gerakan arah baru Indonesia itu.

“Kami bukan tidak mencintai toleransi dan kedamaian yang ada di NTT ini namun kami ingin menghadirkan pak Fahri Hamzah karena pak wakil menurut penilaian kami dia adalah salah satu tokoh yang berani, namun ada pemikiran yang tidak sejalan sehingga kami membatalkan kegiatan itu demi menjaga stabilitas di tahun politik di NTT,” kata Kadir Mau kepada wartawan di Rumah Makan Padang Bundo Kanduang di Jalan Timor Raya, Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Rabu (17/10).

Ditambahkan, kegiatan tersebut sedianya diselenggarakan di Hotel Sotis Kupang, namun dengan situasi yang tidak memungkinkan pihaknya juga belum meminta izin dari aparat keamanan.

“Ini demi menjaga hubungan persaudaraan yang sudah ada, jadi melihat suasana yang tidak memungkinkan ini kami memilih untuk membatalkan dan belum mengeluarkan surat izin kepada kepolisian,” ungkapnya. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Seorang Karyawati SPBU di Kupang Ditemukan Tak Bernyawa, Diduga Dibunuh

Published

on

Berdy Susanti Gabriel (30), karyawati salah satu SPBU di Kota Kupang ditemukan tidak bernyawa di pinggir jalan, Senin (26/10).
Continue Reading

HUKRIM

Jonas Salean ‘Bebas’

Published

on

Jonas Salean saat meninggalkan kantor Kejati NTT, Selasa (27/10/2020).
Continue Reading

HUKRIM

Kajati NTT jangan Campuradukkan Wewenang Administrasi Negara dan Wewenang Penuntutan Jaksa

Published

on

Petrus Salestinus (NET)
Continue Reading
loading...