Connect with us

UTAMA

11 Puskesmas di Kota Kupang Proses Akreditasi Tahun 2018

Published

on

Tenaga medis Puskesmas Kupang Kota pose bersama tim penilai surveior seusai melakukan penilaian akreditasi di Puskesmas Kupang Kota, beberapa waktu lalu.

Kupang, penatimor.com – Sebanyak 11 Puskesmas di Kota Kupang, yaitu Puskesmas Alak, Manutapen, Kupang Kota, Oebobo, Sikumana, Oepoi, Oesapa, Penfui, Pasir Panjang dan Puskesmas Bakunase telah melakukan proses akreditasi.

Yang telah melalui penilaian akreditasi Tahap 1 yaitu Puskesmas Oesapa, Pasir Panjang, Oebobo, dan Puskesmas Kupang Kota. Sementara pada Tahap 2 adalah Puskesmas Alak dan Sikumana, dan yang sekarang sementara akan dinilai Puskesmas Penfui pada Senin sampai Rabu (15-17/10), dan Puskesmas Manutapen Kamis sampai Sabtu (18-20/10).

Sementara, Puskesmas Oepoi, Naioni dan Bakunase akan segera menyusul.

Puskesmas-Puskesmas ini dinilai oleh tim penilai surveior atau tim akreditasi fasilitas kesehatan tingkat pertama.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang dr. Ari Wijana, mengatakan, sekarang dalam masa penilaian akreditas masuk Puskesmas ketujuh dan kedelapan, yang akan dinilai minggu ini.

“Targetnya November ini semua Puskesmas sudah selesai penilaian akreditasi. Apapun hasilnya nanti, kita akan terima sebagai bentuk upaya peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” kata Ari.

Menurut dia, semua pihak tentunya berharap yang terbaik agar semua Puskesmas lulus akreditasi. Jika lulus, apakah lulus dengan dasar, madya, utama ataupun pratama, dan paripurna.

“Kami dari Dinas Kesehatan selalu mendorong agar semua program-program pelayanan kesehatan bisa berjalan dengan baik sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujarnya.

Dia menjelaskan, anggaran akreditasi sendiri sebesar Rp 2,5 miliar dari dana DAK Sub Bidang Akreditasi.

“Karena anggarannya sudah ada, aka kami targetkan tahun 2018 ini semuanya berjalan dengan baik, dan semua Puskesmas bisa memperoleh hasil yang baik sesuai dengan upaya yang telah dilakukan,” terangnya. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUKRIM

Notaris-PPAT di Kupang Turun ke Jalan, Suarakan Stop Kriminalisasi Albert Riwu Kore

Published

on

AKSI. Para Notaris-PPAT Wilayah NTT menggelar aksi solidaritas untuk mendukung proses hukum yang menimpa Albert Wilson Riwu Kore. Aksi berlangsung di Jalan El Tari, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Rabu (10/8/2022) siang.
Continue Reading

SPORT

Kejar Tiket 8 Besar Soeratin Cup, Pertarungan di Pool C Bakal Saling ‘Membunuh’

Published

on

Klasemen sementara turnamen Soeratin Cup U-17 2022 di Ende per tanggal 10 Agustus 2022.
Continue Reading

INTERNASIONAL

Pakai Busana Tenunan Alor dan Amarasi, Putra-Putri SBD Raih Prestasi di Malaysia

Published

on

BERSAMA. Ketua dan Wakil Ketua Dekranasda NTT saat berpose bersama Ayu Munandar Alam dan Franklin Rudolf Kalumbang, Miss dan Mr. Petite Global.
Continue Reading
error: Content is protected !!