Connect with us

UTAMA

11 Puskesmas di Kota Kupang Proses Akreditasi Tahun 2018

Published

on

Tenaga medis Puskesmas Kupang Kota pose bersama tim penilai surveior seusai melakukan penilaian akreditasi di Puskesmas Kupang Kota, beberapa waktu lalu.

Kupang, penatimor.com – Sebanyak 11 Puskesmas di Kota Kupang, yaitu Puskesmas Alak, Manutapen, Kupang Kota, Oebobo, Sikumana, Oepoi, Oesapa, Penfui, Pasir Panjang dan Puskesmas Bakunase telah melakukan proses akreditasi.

Yang telah melalui penilaian akreditasi Tahap 1 yaitu Puskesmas Oesapa, Pasir Panjang, Oebobo, dan Puskesmas Kupang Kota. Sementara pada Tahap 2 adalah Puskesmas Alak dan Sikumana, dan yang sekarang sementara akan dinilai Puskesmas Penfui pada Senin sampai Rabu (15-17/10), dan Puskesmas Manutapen Kamis sampai Sabtu (18-20/10).

Sementara, Puskesmas Oepoi, Naioni dan Bakunase akan segera menyusul.

Puskesmas-Puskesmas ini dinilai oleh tim penilai surveior atau tim akreditasi fasilitas kesehatan tingkat pertama.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang dr. Ari Wijana, mengatakan, sekarang dalam masa penilaian akreditas masuk Puskesmas ketujuh dan kedelapan, yang akan dinilai minggu ini.

“Targetnya November ini semua Puskesmas sudah selesai penilaian akreditasi. Apapun hasilnya nanti, kita akan terima sebagai bentuk upaya peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” kata Ari.

Menurut dia, semua pihak tentunya berharap yang terbaik agar semua Puskesmas lulus akreditasi. Jika lulus, apakah lulus dengan dasar, madya, utama ataupun pratama, dan paripurna.

“Kami dari Dinas Kesehatan selalu mendorong agar semua program-program pelayanan kesehatan bisa berjalan dengan baik sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujarnya.

Dia menjelaskan, anggaran akreditasi sendiri sebesar Rp 2,5 miliar dari dana DAK Sub Bidang Akreditasi.

“Karena anggarannya sudah ada, aka kami targetkan tahun 2018 ini semuanya berjalan dengan baik, dan semua Puskesmas bisa memperoleh hasil yang baik sesuai dengan upaya yang telah dilakukan,” terangnya. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Hasil Swab Reaktif Covid-19, 5 Calon Polisi Langsung Digugurkan

Published

on

Panitia penerimaan anggota Polri saat memberikan pengarahan sebelum proses pemeriksaan kesehatan tahap I.
Continue Reading

UTAMA

IJTI Provinsi NTT Bantu Jurnalis Televisi Terdampak Seroja di Kupang

Published

on

Ketua IJTI NTT Fabianus Benge ketika menyerahkan bantuan sembako pada jurnalis televisi di Kota Kupang.
Continue Reading

HUKRIM

Anita Gah Cek Data Beasiswa PIP di BRI, Surat Kuasa Tidak Sesuai Juknis

Published

on

Anggota DPR RI Komisi X Anita Jacoba Gah mengecek langsung data penerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) pada BRI KCP Tenau, Kupang, NTT, Rabu (5/5/2021).
Continue Reading