Connect with us

UTAMA

2.200 Mendaftar, Baru 500 Pelamar CPNS Masukan Berkas

Published

on

Ratusan pelamar CPNS Kota Kupang mengantre untuk memasukan berkas di BKPPD Kota Kupang, Rabu (10/10)

Kupang, penatimor.com – Sebanyak 2.200 orang mendaftar CPNS secara online untuk formasi di Kota Kupang.

Sementara yang telah memasukan berkas lamarannya secara fisik di Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Kupang, baru berjumlah 500 lebih.

Hal ini dikatakan Sekretaris BKPPD Kota Kupang Poulce Amalo, saat diwawancarai di Balai Kota Kupang, Rabu (10/10).

Poulce menjelaskan, dalam seminggu terakhir ini, banyak pelamar yang mulai memasukan berkas lamarannya di BKPPD, karena batas memasukan berkas hanya sampai pada 15 Oktober.

“Jadi sistemnya, para pelamar datang, mengambil nomor antrean dan para petugas akan melihat semua berkas yamg dimasukan. Jika sudah lengkap maka akan mendapat nomor tes, untuk selanjutnya bisa mengikuti tes secara online,” katanya.

Poulce menjelaskan, guna memperlancar semua proses CPNS, untuk memasukan berkas lamaran secara fisik, BKPPD bekerja sama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), untuk bisa menjaga keamanan dan ketertiban selama proses ini berlangsung.

Bagi yang tidak memasukan berkas kata Poulce, maka secara otomatis akan gugur dan tidak bisa mengikuti tahapan selanjutnya, yaitu mengikuti tes.

“Kita lihat nanti, apakah semua yang telah mendaftar secara online ini memasukan berkas atau tidak. Pasalnya sampai hari ini baru ada 500an yang memasukan berkas,” katanya.

Dia mengaku, pihaknya sudah bekerja sama dengan Politeknik Negeri Kupang (PNK), sehingga akan dilakukan tes secara online di kampus PNK.

“Kami sudah koordinasi dengan Poltek dan semuanya berjalan lancar. Tentu di Poltek semua sarana dan fasilitasnya lengkap sehingga bisa digunakan sebagai tempat tes CPNS,” katanya.

Untuk tes sendiri, lanjut dia, akan dilakukan pada bulan November atau Desember, dan hasilnya lulus atau tidak, bisa langsung dilihat.

“Antusias pelamar sangat baik, dilihat dengan tingginya angka yang mendaftar secara online. Dengan kuota yang diberikan 259 orang untuk Kota Kupang, tentu diharapkan agar yang lulus merupakan orang-orang terbaik yang mampu bekerja dengan baik,” ujarnya.

Harapannya, semua pelamar yang telah mendaftar secara online,  bisa segera memasukan berkasnya di BKPPD sebelum 15 Oktober mendatang. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Hasil Swab Reaktif Covid-19, 5 Calon Polisi Langsung Digugurkan

Published

on

Panitia penerimaan anggota Polri saat memberikan pengarahan sebelum proses pemeriksaan kesehatan tahap I.
Continue Reading

UTAMA

IJTI Provinsi NTT Bantu Jurnalis Televisi Terdampak Seroja di Kupang

Published

on

Ketua IJTI NTT Fabianus Benge ketika menyerahkan bantuan sembako pada jurnalis televisi di Kota Kupang.
Continue Reading

HUKRIM

Anita Gah Cek Data Beasiswa PIP di BRI, Surat Kuasa Tidak Sesuai Juknis

Published

on

Anggota DPR RI Komisi X Anita Jacoba Gah mengecek langsung data penerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) pada BRI KCP Tenau, Kupang, NTT, Rabu (5/5/2021).
Continue Reading