Connect with us

UTAMA

1.923 Orang Mendaftar CPNS di Pemkot Kupang

Published

on

Ade Manafe

Kupang, penatimor.com – Sebanyak 1.923 orang telah mendaftar CPNS secara online untuk formasi di Kota Kupang, baik itu untuk tenaga pendidik, tenaga kesehatan maupun tenaga teknis lainnya.

Hal ini dikatakan Plt. Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Kupang, Ade Manafe, saat diwawancarai di Balai Kota Kupang, Senin (8/10).

Ade mengatakan, sampai 7 Oktober ini, tercatat sudah ada 1.923 orang yang mendaftar secara online. Sementara yang sudah memasukan berkas verifikasi secata langsung di BKPPD sebanyak 414 berkas.

“Jadi selesai mendaftar secara online, maka pelamar harus memasukan semua berkas lamarannya di BKPPD untuk diverifikasi langsung,” kata Ade.

Ade menjelaskan, secara rinci, yang telah mendaftar secara online sebanyak 1.923 orang, terdiri dari formasi khusus 5, yang cumlaude 3 orang dan penyandang disabilitas 2 orang, sementara formasi umumnya sebanyak 1.918, terdiri dari tenaga guru sebanyak 664, tenaga kesehatan sebanyak 712, dan tenaga teknis 542.

Dikatakan, setelah verifikasi data secara langsung, akan diseleksi dan pemberkasan, apakah semua berkas sudah sesuai dengan persyaratan atau belum. Jika sudah, maka akan dilakukan tes menggunakan sistem CAT.

“Untuk tes, pemerintah Kota Kupang bekerja sama dengan pihak Politeknik Negeri Kupang untuk bisa melakukan tes secara online bagi para CPNS yang sudah mendafatar,” ujarnya.

Dia mengatakan, untuk tes rencananya akan dilaksanakan pada bulan November atau Desember mendatang. Sehingga paling lambat akhir tahun nanti, semua proses sudah selesai.

“Jadi paling lambat Desember mendatang semua proses sudah selesai. Karena menggunakan sistem CAT, sehingga hasilnya bisa langsung dilihat,” pungkas Ade Manafe. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KOTA KUPANG

Penerimaan Anggota Polri di Polda NTT Dibuka, Disabilitas dan Rekpro juga Diterima

Published

on

Markas Polda Nusa Tenggara Timur di Kupang. (Ist)
Continue Reading

HUKRIM

Penggelapan Motor di Kupang, Dua Remaja Wanita Diamankan, Kapolres: Pemain Lama!

Published

on

Kapolres Kupang Kota, Kombes Pol. Aldinan R.J.H Manurung, SH.,SIK., M.Si.
Continue Reading

HUKRIM

Dua Terdakwa Pembunuhan Berencana di TTU Dituntut Hukuman Seumur Hidup

Published

on

Suasana sidang tuntutan terhadap dua terdakwa kasus pembunuhan di Pengadilan Negeri Kefamenanu pada Rabu (3/4/2024).
Continue Reading