Connect with us

UTAMA

1.923 Orang Mendaftar CPNS di Pemkot Kupang

Published

on

Ade Manafe

Kupang, penatimor.com – Sebanyak 1.923 orang telah mendaftar CPNS secara online untuk formasi di Kota Kupang, baik itu untuk tenaga pendidik, tenaga kesehatan maupun tenaga teknis lainnya.

Hal ini dikatakan Plt. Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Kupang, Ade Manafe, saat diwawancarai di Balai Kota Kupang, Senin (8/10).

Ade mengatakan, sampai 7 Oktober ini, tercatat sudah ada 1.923 orang yang mendaftar secara online. Sementara yang sudah memasukan berkas verifikasi secata langsung di BKPPD sebanyak 414 berkas.

“Jadi selesai mendaftar secara online, maka pelamar harus memasukan semua berkas lamarannya di BKPPD untuk diverifikasi langsung,” kata Ade.

Ade menjelaskan, secara rinci, yang telah mendaftar secara online sebanyak 1.923 orang, terdiri dari formasi khusus 5, yang cumlaude 3 orang dan penyandang disabilitas 2 orang, sementara formasi umumnya sebanyak 1.918, terdiri dari tenaga guru sebanyak 664, tenaga kesehatan sebanyak 712, dan tenaga teknis 542.

Dikatakan, setelah verifikasi data secara langsung, akan diseleksi dan pemberkasan, apakah semua berkas sudah sesuai dengan persyaratan atau belum. Jika sudah, maka akan dilakukan tes menggunakan sistem CAT.

“Untuk tes, pemerintah Kota Kupang bekerja sama dengan pihak Politeknik Negeri Kupang untuk bisa melakukan tes secara online bagi para CPNS yang sudah mendafatar,” ujarnya.

Dia mengatakan, untuk tes rencananya akan dilaksanakan pada bulan November atau Desember mendatang. Sehingga paling lambat akhir tahun nanti, semua proses sudah selesai.

“Jadi paling lambat Desember mendatang semua proses sudah selesai. Karena menggunakan sistem CAT, sehingga hasilnya bisa langsung dilihat,” pungkas Ade Manafe. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PENDIDIKAN & SASTRA

100 Guru di Kota Kupang Dibekali Moderasi Beragama

Published

on

Training of Trainer menjadi guru pelopor moderasi beragama di sekolah yang digelar BNPT dan FKPT NTT di Aula Gereja HKBP Kupang, Jumat (27/5/2022).
Continue Reading

HUKRIM

Korupsi Alkes Rp 2,7 Miliar di TTU, Jaksa Akan Jemput Paksa 3 Saksi, Berpotensi Tersangka

Published

on

Tersangka IWN dilarikan ke rumah sakit untuk dirawat lantaran jatuh sakit saat menjalani pemeriksaan di Kejaksaan Negeri TTU.
Continue Reading

HUKRIM

SALUT! Kapolres Kupang Selamatkan Kerugian Negara Rp 2 Miliar dari Pajak Galian C, Disetor 8 Perusahaan

Published

on

Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto bersama Bupati Kupang Drs Korinus Masneno saat serah terima uang Rp 2 miliar lebih di Mapolres Kupang.
Continue Reading
error: Content is protected !!