Connect with us

NASIONAL

Komodo Bakal Hadir Pada Pembukaan Asian Para Games 2018

Published

on

Foto: IST

Kupang, Penatimor.com – Upacara Pembukaan Asian Para Games 2018 dijamin INAPGOC bakal berlangsung meriah. Meski konsep yang ditawarkan akan berbeda dengan Asian Games 2018, berbagai suguhan menarik dijamin akan memukau penonton.

Satu dari banyaknya suguhan menarik yang akan ditampilkan dalam kegiatan penanda dimulainya pesta olahraga difabel terbesar Asia itu adalah kehadiran hewan endemik Indonesia yakni komodo.

Sebagaimana dirilis suara.com, komodo yang dihadirkan tentunya bukan hewan sungguhan, melainkan sebuah replika dengan ukuran raksasa sekitar 10 meter lebih.

Hal itu terungkap saat proses latihan Upacara Pembukaan Asian Para Games 2018 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (27/9/2018) malam WIB.

“Komodo itu adalah sesuatu yang luar biasa, dia adalah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia (kategori alam). Jadi teman-teman para inspirasi itu adalah wonder kita,” kata Head Creative Study of Ceremony INAPGOC, Anisa Nastiti, Kamis di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (27/9/2018).

Anisa berharap, apa yang nantinya disuguhkan Upacara Pembukaan Asian Para Games 2018 bisa memberi dampak positif serta inspirasi bagi masyarakat yang menyaksikannya.

“Teman-teman para inspirasi juga menginspirasi kita. Karakter dari pemuda dan pemudi itu sendiri yang kita anggap wonder atau keajaiban,” tukasnya.

Selain komodo, Upacara Pembukaan ini juga akan menampilkan alam Indonesia terutama laut. Salah satu yang bakal ditampilkan adalah replika kapal pinisi, sebagai simbol kemaritiman negara Indonesia.

Upacara pembukan Asian Para Games 2018 akan berlangsung pada 6 Oktober 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Kegiatan penanda dimualinya pesta olahraga difabel terbesar Asia ini juga akan penampilkan 1.500 penampil dengan 40 diantaranya merupakan penyandang disabilitas. (R2/suara.com)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NASIONAL

Menkominfo: Masyarakat Tertib Melaksanakan Protokol 3M dan Siap Divaksin Menjadi Kunci Penanganan Pandemi COVID-19

Published

on

Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Johnny  Plate.
Continue Reading

NASIONAL

Bangun Soliditas, Kuatkan Semangat Masyarakat

Published

on

Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Johnny  Plate.
Continue Reading

NASIONAL

Rektor Unhan RI Beri Pandangan atas Selat Taiwan

Published

on

Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) RI Laksdya TNI Prof. Dr. Amarulla Octavian menyampaikan pandangan akademik atas situasi terkini di Selat Taiwan pada Webinar Talking ASEAN yang diselenggarakan oleh The Habibie Center pada tanggal 22 Juli 2021.
Continue Reading
error: Content is protected !!