Connect with us

POLKAM

Dinas Pariwisata NTT Gelar Lomba Mancing

Published

on

Dok. Ist

Kupang, Penatimor.com – Potensi perairan Indonesia sangatlah menjanjikan sehingga dapat dijadikan sumber pengasilan bagi rakyat Indonesia khususnya di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Wisata Provinsi NTT, Beny Wahon mengatakan, Dinas Pariwisata melakukan gebrakan dengan menggelar lomba mancing. Kegiatan tersebut akan digelar mulai tanggal 28 – 30 September 2018.

“Potensi perairan NTT sangatlah menjanjikan sebagai sumber penghasilan dan pengembangan wisata bahari,” kata Beny kepada wartawan, di Kupang, Senin (24/9/2018).

Beny mengatakan, salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah memperkenalkan wisata bahari Provinsi NTT, sebagai bagian dari program pemerintah pusat Nawacita yang konsen di sektor kelautan.

“Kita di daerah terus berbenah diri dan juga turut mengembangkan wisata bahari dengan sajian- sajian kegiatan yang inovatif, seperti lomba mancing ini,” kata Beni Wahon.

Menurut Beny, kegiatan lomba mancing yang digelar Dispar NTT dengan sponsorship maskapai Sriwijaya, Nam Air tersebut, memperebutkan piala tetap gubernur NTT, piala bergilir, uang pembinaan dan tiket pergi dan pulang Kupang – Bali.

“Hadiah lainnya ini merupakan partisipasi sponsorship dari maskapai penerbangan Sriwijaya dan Nam Air,” kata Beny.

Beny menyebut, lomba mancing ini dibuka untuk umum, sehingga akan diikuti oleh pemancing lokal, dari luar NTT dan pemancing nasional.

“Yang sudah konfirmasi kehadiran ada 5 peserta nasional,” ujarnya.

Dia berharap, peserta lomba mancing tahun ini bisa meningkat. Pasalnya, sejak digelarnya lomba mancing ini, dari tahun ke tahun animo peserta terus meningkat. Sehinga ini merupakan potensi yang terus dikembangkan untuk memperkenalkan wisata bahari NTT.

“Kita harap peserta tahun ini bertambah. Kita lakukan dan kembangkan lomba mancing ini sebagai bagian memperkenalkan wisata bahari NTT,” harapnya.

Ditegaskannya, saat ini Pemprov NTT sedang menyiapkan diri dan menyampaikan kepada dunia luar, NTT sebagai ‘The New Tourism Territory’ dengan tagline “NTT Bangkit, Rakyat Sejahtera”.

“Kita perlu berikan layanan terbaik bagi peserta pengunjung dan juga wisatawan domestik, dan mancanegara sebagai bagian dari warga dunia yang mau menikmati keindahan potensi wisata Provinsi NTT,” tegas Beni.

Dia menambahkan, lokasi lomba mancing ini, akan difokuskan di Perairan Timor, Tablong, dan Perairan Pulau Semau, karena konsentrasi ikan dalam cluster lomba itu ada di wilayah perairan tersebut. (R2)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POLKAM

Amankan Idul Fitri, 2.512 Personel Gabungan di NTT Disiagakan

Published

on

Kapolda NTT, Irjen Pol Lotharia Latif dan Dandrem 161/ Wirasakti Brigjen TNI Legowo W. R. Jatmiko dalam upacara gelar pasukan dilaksanakan di Lapangan Utama Mapolda NTT, Rabu (5/5/2021).
Continue Reading

POLKAM

5 Fraksi di DPRD Kota Kupang Nyatakan Mosi Tidak Percaya Terhadap Yeskiel Loudoe

Published

on

Sebanyak 21 anggota DPRD Kota Kupang menyatakan mosi tidak percaya kepada Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe.
Continue Reading

POLKAM

Anita Gah Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kupang

Published

on

Anggota Komisi X DPR RI asal Dapil NTT 2, Anita Jacoba Gah, melakukan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada masyarakat Desa Kuenheum, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang.
Continue Reading