Connect with us

POLKAM

Fraksi Demokrat Minta 2 SMA di Kabupaten Kupang Jadi Prioritas Rehabilitasi

Published

on

Kupang, Penatimor.com – Fraksi Partai Demokrat, DPRD NTT  menyoroti secara khusus dua sekolah di Amarasi Timur dan Amarasi Selatan, Kabupaten Kupang agar menjadi prioritas utama dalam rehabilitasi dan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) atau Unit Sekolah Baru (USB).

Sorotan ini disampaikan pada sidang paripurna dewan, dengan agenda Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD NTT terhadap Nota Keuangan atas Rancangan Perubahan APBD TA 2018, Rabu (19/9/2018).

Juru bicara Fraksi Partai Demokrat, Leonardus Lelo menyebutkan, dua sekolah tersebut yakni SMA Negeri 3 Amarasi Timur di Desa Enoraen dan SMA Negeri 3 Amarasi Selatan di Desa Sahraen, Kabupaten Kupang.

“Karena dua sekolah ini pernah mengalami bencana alam dan sampai saat ini kondisi sarana prasarana sekolah belum pulih,” ungkapnya.

Menurut Leonardus, fraksinya mendorong pemerintah terkait keberpihakan pada upaya penyediaan sarana dan prasarana pendidikan yang memadai bagi sekolah-sekolah, tidak hanya untuk sekolah negeri tetapi juga sekolah-sekolah swasta yang sangat berperan membantu peningkatan kualitas manusia NTT.

“Meskipun berulang kali Bapak Gubernur menekankan tidak akan membangun fisik tetapi prasarana fisik punya peran penting untuk perkembangan dan kemajuan non fisik termasuk sumber daya manusia seperti yang diharapkan,” katanya.

Leonardus menyatakan, pihaknya terus mendorong pemerintah untuk tingkatkan keberpihakan pada ketersediaan tenaga guru bagi sekolah negeri dan swasta khususnya di Kabupaten Sabu Raijua dan Rote Ndao serta daerah Perbatasan Negara (Kabupaten Kupang, TTU, Belu dan Malaka) dengan menambah guru-guru kontrak provinsi serta meningkatkan kesejahteraan mereka.

“Penyelesaian hak-hak para guru seperti gaji, honor, kesra dan tunjangan harus diupayakan tepat waktu agar pelayanan dan pengabdian para pendekar pendidikan ini tidak terganggu,” terangnya. (R2)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POLKAM

Amankan Idul Fitri, 2.512 Personel Gabungan di NTT Disiagakan

Published

on

Kapolda NTT, Irjen Pol Lotharia Latif dan Dandrem 161/ Wirasakti Brigjen TNI Legowo W. R. Jatmiko dalam upacara gelar pasukan dilaksanakan di Lapangan Utama Mapolda NTT, Rabu (5/5/2021).
Continue Reading

POLKAM

5 Fraksi di DPRD Kota Kupang Nyatakan Mosi Tidak Percaya Terhadap Yeskiel Loudoe

Published

on

Sebanyak 21 anggota DPRD Kota Kupang menyatakan mosi tidak percaya kepada Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe.
Continue Reading

POLKAM

Anita Gah Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kupang

Published

on

Anggota Komisi X DPR RI asal Dapil NTT 2, Anita Jacoba Gah, melakukan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada masyarakat Desa Kuenheum, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang.
Continue Reading