Connect with us

UTAMA

Mendagri Beri Harapan Besar Kemajuan NTT

Published

on

Mendagri sekaligus Ketua BNPP Tjahjo Kumolo pose bersama Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Danrem 161/Wira Sakti Kupang Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, Kapolda NTT Irjen Pol Raja Erizman, Kajati NTT Febri Andriansyah, Kepala Bank Indonesia Cabang Kupang Naek Tigor Sinaga dan Anggota Komisi III DPR RI Herman Hery.

Atambua, penatimor.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sekaligus Ketua Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Tjahjo Kumolo memberi harapan besar kemajuan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Kemendagri dan BNPP menaruh harapan besar kemajuan terhadap Provinsi NTT. Melalui semangat nawacita Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla membangun dari daerah pinggiran, telah diresmikan 3 perbatasan oleh Bapak Presiden. Hal ini menjadi semangat kami untuk menunjuk NTT menjadi tuan rumah HUT BNPP ke 8 agar NTT lebih dikenal”, jelas Tjahjo, di Galeri Tenun Atambua, Selasa (18/9/2018)

Melalui visi misi Gubernur NTT terpilih Viktor Laiskodat, Tjahjo berharap visi misi tersebut dapat segera dilaksanakan dan dirasakan oleh masyarakat NTT.

“Saya kira dengan program, Visi Misi Pak Gubernur menjadikan Malaka, Belu, menjadi tujuan wisata ini saya sangat mendukung. Bandara akan ditingkatkan, daerah penghasil brambang, tomat, garam dan cabai harus segera ditumbuhkan”, jelas Tjahjo.

Lebih lanjut Tjahjo menceritakan pengalamanya mencicipi brambang, tomat, garam, dan cabai khas Belu.

“Hasil panen di Belu merupakan salah satu hasil panen terbaik di Indonesia karena kualitas hasil panennya. Lihat saja tomat, cabai dan brambang yang ukurannya jauh lebih besar dan rasanya lebih enak dari tempat lain. Ditambah lagi garam yang sudah bisa panen sampai 10 ton ini luar biasa. Saya rasa Pak Gubernur punya banyak kreasi yang nanti akan dikembangkan untuk mendukung itu semua”, ungkap Tjahjo.

Di akhir kisahnya, Tjahjo menjelaskan bahwa walaupun hanya daerah setingkat Kabupaten, malaka dan Belu harus mampu mandiri dan bersaing dalam hal pariwisata dan produksi hasil pertanian dengan daerah lain yang lebih besar.

“Malaka dan Belu walaupun hanya daerah setingkat Kabupaten, namun harus mampu bersaing daengan daerah lain yang lebih besar dalam hal pariwisata dan pertanian. Malaka dan Belu punya potensi, mari kita dukung bersama”, tutup Tjahjo.

Kunjunganya ke Galeri Tenun Atambua merupakan salah satu rangkaian acara HUT BNPP ke 8. Menteri Dalam Negeri direncanakan akan hadir dalam puncak acara HUT BNPP dengan menjadi Inpektur Upacara HUT BNPP ke 8 di Belu.

Turut hadir Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, Danrem 161/Wira Sakti Kupang Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, Kapolda NTT Irjen Pol Raja Erizman dan Kajati NTT Febri Andriansyah, Kepala Bank Indonesia Cabang Kupang Naek Tigor Sinaga dan Anggota Komisi III DPR RI Herman Hery. (R3)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POLKAM

Anita Gah Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kupang

Published

on

Anggota Komisi X DPR RI asal Dapil NTT 2, Anita Jacoba Gah, melakukan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada masyarakat Desa Kuenheum, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang.
Continue Reading

HUKRIM

Petani di Malaka Tewas Diterkam Buaya di Sungai Benanain

Published

on

Waka Polres Malaka, Kompol Ketut Saba.
Continue Reading

UTAMA

Rawan Longsor, Ahli Geologi Undana Kupang Minta Warga Oebufu Waspada

Published

on

Dr. Herry Kotta.
Continue Reading