Connect with us

UTAMA

Polda NTT Kirim 100 Personel Brimob ke Freeport

Published

on

Wakapolda NTT Brigjen Pol. Victor Gustaf Manoppo memeriksa personel Satgas Ops Amole II 2018 BKO Polda Papua, Senin pagi (10/9).

Kupang, penatimor.com – Polda NTT memperbantukan 100 personel Brimob untuk pengamanan PT. Freeport Indonesia di Papua.

Wakapolda NTT Brigjen Pol. Victor Gustaf Manoppo memimpin upacara pemberangkatan Satgas Ops Amole II 2018 BKO Polda Papua, Senin pagi (10/9).

Personel Brimob yang dilepas oleh Wakapolda NTT untuk melaksanakan tugas pengamanan obyek vital nasional.

Dalam amanatnya, Wakapolda mengatakan, pimpinan Polri telah mengambil langkah-langkah dalam upaya penanggulangan gangguan keamanan di Provinsi Papua, salah satunya dengan pengamanan obyek vital nasional dengan melibatkan personel Polri.

“Dalam misi yang mulia ini, saya berharap saudara-saudara dapat melaksanakan tugas dengan semangat dan penuh rasa tanggung jawab serta menjaga nama baik dan kehormatan Polri,” pesan Wakapolda.

Jenderal bintang satu itu melanjutkan, sudah menjadi tugas utama Polri yaitu memelihara keamanan, ketertiban, menegakan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat sehingga kehadiran anggota Polri di tengah-tengah masyarakat sangat diperlukan.

“Dengan adanya era reformasi dan globalisasi yang mempengaruhi pola pikir dan aktivitas masyarakat yang seakan tidak mengenal batas ruang dan waktu, terlebih dengan didukung derasnya arus informasi dan pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan tekhnologi,” sebut Wakapolda.

Kegiatan yang berlangsung di Mako Brimob Polda NTT ini dihadiri oleh Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Novi Ermansyah, Kasat Brimob Polda NTT Kombes Pol Deojinio de Fatima, sejumlah pejabat utama Polda NTT lainnya, serta Bhayangkari Daerah NTT. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Seorang Karyawati SPBU di Kupang Ditemukan Tak Bernyawa, Diduga Dibunuh

Published

on

Berdy Susanti Gabriel (30), karyawati salah satu SPBU di Kota Kupang ditemukan tidak bernyawa di pinggir jalan, Senin (26/10).
Continue Reading

HUKRIM

Jonas Salean ‘Bebas’

Published

on

Jonas Salean saat meninggalkan kantor Kejati NTT, Selasa (27/10/2020).
Continue Reading

HUKRIM

Kajati NTT jangan Campuradukkan Wewenang Administrasi Negara dan Wewenang Penuntutan Jaksa

Published

on

Petrus Salestinus (NET)
Continue Reading
loading...