Connect with us

SPORT

Percasi Kota Kupang Target 4 Medali

Published

on

Pengurus Percasi Kota Kupang pose bersama atlet dalam kegiatan traning, belum lama ini.

Kupang, penatimor.com – Ketua Harian Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Kota Kupang Viktor Haning, mengaku tidak muluk-muluk dalam mematok target medali emas di ajang Pekan Olahraga Tingkat Provinsi NTT yang digelar pada tanggal 10-15 September 2018.

Dia menargetkan 4 medali emas dari 9 medali emas yang diperebutkan.

“Kami sangat optimis meraih 4 medali emas dalam turnamen catur pada Pekan Olahraga Tingkat Provinsi tersebut, yakni pada turnamen beregu 1 medali emas, feteran 1 medali emas, dan turnamen catur kilat 1 mendali emas, serta perorangan 1 medali emas,” kata Viktor saat diwawancarai di kantor DPRD Kota Kupang, Jumat (7/9).

Menurut sosok yang juga anggota DPRD Kota Kupang ini, dalam training center bagi delapan atlet yang akan siap mengikuti pertandingan tersebut, para atlet benar berlatih secara serius dan bahkan ada yang mampu menyelesaikan dalam waktu yang cepat.

“Delapan orang yang disiapkan ini adalah atlet terbaik Kota Kupang yang pernah berlaga di Kejurnas, Aloreating, pra PON 2015 dan beberapa kejuaraan lain, sehingga tidak diragukan lagi kehebatan mereka dalam mematikan langka lawan di atas papan catur,” ungkapnya.

Dirincikannya, 8 atlet yang dipersiapkan akan siap mengikuti turnamen dengan kategori beregu 4 orang, feteran 2 orang, cepat 25 menit 2 orang, kilat 5 menit 2 orang dan perorangan 2 orang untuk memperebut 9 medali mas.

Dia menambahkan, para atlet catur yang dipersiapkan, termuda berusia 20 tahun dan yang tertua berusia 60 tahun.

“Training telah dilakukan pada Senin 1 September 2018 dan berakhir Kamis kemarin, juga dalam training ini mereka didampingi para pengurus Percasi yang terdiri dari Sekretaris Percasi Marlon Homalilo, Bendahara Stefen Mbau, dan Ketua Umum Ely Wairata serta saya sendiri,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu atlet yang dipersiapkan untuk mengikuti turnamen catur beregu dan catur cepat 25 menit, Fandi, mengaku, dalam turnamen pekan olahraga tingkat Provinsi NTT nantinya, dirinya akan siap bermain secara baik dan memuaskan sesuai target yang diharapkan, yakni dapat meraih emas.

“Dari dua perlombaan yang akan diikuti ini, saya menarget meraih mendali emas pada turnamen catur regu nantinya, karena saya lebih fokus pada beregu, sehingga itu menjadi target saya. Secara kemampuan dalam training yang diikuti tim beregu sangat kuat,” pungkas Fandi. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SPORT

Tokoh Masyarakat Dukung dan Sambut PON XX Papua dengan Bahagia, Jelang 100 Hari Penyelenggaraan

Published

on

Ilustrasi PON Papua 2021.
Continue Reading

SPORT

Kesiapan Panitia Besar PON Jelang 100 Hari Menuju PON XX Papua 2021, Siap Digelar Tahun Ini

Published

on

Ilustrasi PON Papua 2021.
Continue Reading

SPORT

Seleksi Timnas U-16 di Bali, Aldo Seo Cetak Hatrick

Published

on

Aldo Seo (Kedua kiri, Kostum Merah), saat mengikuti seleksi Timnas U-16 yang digelar di lapangan Perkanti, Jimbaran, Bali, dengan sistem game itu dilakukan pada Sabtu (10/4/2021) pagi.
Continue Reading
error: Content is protected !!