Connect with us

NASIONAL

Erick Thohir Resmi Jadi Ketua Tim Sukses Jokowi-Ma’ruf

Published

on

Foto: IST

Jakarta, Penatimor.com – Teka-teki soal ketua tim sukses Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin resmi terpecahkan. Adalah pengusaha Erick Thohir yang didapuk sebagai ketua timses petahana Presiden Joko Widodo.

Sebagaimana dilansir detik.com, pengumuman disampaikan langsung oleh Jokowi. Jokowi didampingi bakal cawapresnya, KH Ma’ruf Amin, saat menyampaikan pengumuman itu.

“Ketua Tim Kampanye Nasional adalah Bapak Erick Thohir,” ujar Jokowi di Posko Cemara, Menteng Jakarta Pusat, Jumat (7/9/2018).

Erick sendiri hadir langsung saat pengumuman. Para sekjen partai pengusung dan pendukung Jokowi-Ma’ruf yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK) hadir.

Nama Erick sebelumnya menjadi yang terdepan untuk mengisi posisi ketua timses Jokowi. Sukses dalam penyelenggaraan Asian Games 2018 sebagai Ketua Inasgoc jadi salah satu alasan penunjukan Erick.

Erick merupakan pria kelahiran 30 Mei 1970. Dia menempuh studi sarjana dan master di Negeri Paman Sam. Gelar Bachelor of Arts dia dapatkan dari Gelndale University, California, Amerika Serikat. Kemudian gelar Master of Business Administration dari California State University.

Tangan dingin Erick, yang juga dekat dengan dunia kaum milenial, bikin Jokowi kepincut. Kini Erick ditunjuk menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-KH Ma’ruf Amin. (detik.com/ penatimor.com)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NASIONAL

Kemenkes, IDI dan MUI Sepakat Vaksinasi Tetap Jalan di Bulan Ramadhan

Published

on

Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi MUI Masduki Baidlowi. Foto: Tangkapan Layar Zoom
Continue Reading

NASIONAL

Kapolri Berkunjung ke NTT Saat Jumat Agung

Published

on

Penyambutan Kapolri di Bandara El Tari Kupang, Jumat (2/4/2021) malam.
Continue Reading

NASIONAL

Umat Kristen dan Muslim di NTT Kutuk Keras Aksi Bom di Makassar

Published

on

Ketua Sinode Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) Pdt Dr Merry Kolimon.
Continue Reading