Connect with us

POLKAM

Kemhub Serahkan 7 Bus ke Pemkot Kupang dan 2 Universitas

Published

on

Direktur Angkutan dan Multi Moda Dirjen Perhubungan Darat, Ahmad Yani secara simbolis menyerahkan bantuan bus kepada Rektor UKAW Kupang, Frangky J. Salean, Selasa (4/9). Turut menyaksikan Ketua Komisi V DPR RI, Fary Francis. 

Kupang, penatimor.com – Di sela-sela acara syukuran Dies Natalis ke-33 dan pembukaan semester ganjil Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) Kupang, berlangsung penyerahan 1 unit bus kampus untuk UKAW dan 1 unit bus sekolah serta 5 BRT (bus rapid transportation) untuk Pemkot Kupang. Tujuh unit bus ini adalah berkat bagi Kota Kupang.

Hadir langsung Direktur Angkutan dan Multi Moda Dirjen Perhubungan Darat, Ahmad Yani dan Ketua Komisi V DPR RI, Fary Francis.

Rektor UKAW dan Wali Kota Kupang menyampaikan terima kasih atas perhatian Pemerintah Pusat melalui Kementerian Perhubungan untuk bantuan bus-bus ini.

Secara khusus terima kasih disampaikan kepada wakil rakyat NTT, Ketua Komisi V DPR RI, Fary Francis yang telah benar-benar menjembatani aspirasi pihak kampus dan Pemkot ke Kementerian Perhubungan.

“Dukungan Pak Fary luar biasa untuk Kota Kupang. Banyak program infrastruktur dan perhubungan sudah kami terima. Sekarang dapat 6 unit bus lagi. Terima kasih,” demikian kata Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore, Selasa (4/9/2018).

Sementara itu, Rektor UKAW Kupang, Frangky J. Salean, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Pusat atas dukungan dan perhatian bagi lembaga pendidikan UKAW.

“Ini kebanggaan bagi kami. Bahwa di saat kami merayakan Dies Natalis ke-33, kami mendapatkan lagi bantuan bus dari Pemerintah Pusat. Ini memotivasi kami agar mengelola kampus ini semakin baik dengan memanfaatkan fasilitas-fasilitas yang disiapkan pemerintah. Terima kasih juga bagi Pak Fary Francis, Ketua Komisi V DPR RI yang telah memfasilitasi banyak hal bagi UKAW,” kata Frangky.

Wakil Rakyat NTT, Fary Francis, pada kesempatan itu, mengingatkan bahwa bus adalah instrumen pelayanan. Tujuannya untuk memudahkan pelayanan kemahasiswaan, pelayanan anak-anak sekolah dan masyarakat umum.

“Bus-bus ini cuma alat. Bukan tujuan. Ia mesti menunjang pelayanan publik. Karena itu mesti dikelola untuk kepentingan banyak orang,” harap Fary.

“Semoga bisa dimanfaatkan dengan baik. Kampus mendapatkan manfaatnya dan masyarakat umum merasakan dampaknya. Ini adalah bentuk perhatian Pemerintah Pusat melalui Dirjen Perhubungan Darat. Mesti dikelola secara profesional. Jangan jadikan bus-bus ini secepatnya menjadi besi tua. Banyak daerah membutuhkannya. Banyak kampus merindukannya. Bersyukur UKAW mendapatkannya dan Kota Kupang memilikinya hari ini. Ini berkat bagi kita di Kota Kupang. Kiranya membawa manfaat,” sambung Ketua Fraksi Gerindra MPR RI itu. (R3)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POLKAM

Jelang Natal-Tahun Baru, Polda NTT Antisipasi Ancaman Terorisme

Published

on

Kapolda NTT Irjen Pol Hamidin
Continue Reading

POLKAM

Dukungan Golkar NTT untuk Airlangga Hartarto Sudah Harga Mati

Published

on

Melki Laka Lena
Continue Reading

POLKAM

Jasman Abdulah Siap Pimpin Alor Pasca Djobo

Published

on

Jasman Abdulah saat berdiskusi bersama sejumlah aktivis mahasiswa asal Alor di Kupang, Rabu (20/11).
Continue Reading
loading...