Connect with us

UTAMA

Pagi Ini Victory-Joss Dilantik Presiden di Istana

Published

on

Viktor Bungtilu Laiskodat dan Josep Nae Soi

Kupang, penatimor.com – Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT terpilih Periode 2018-2023 Viktor Bungtilu Laiskodat – Josef A. Nae Soi (Victory-Joss) segera dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Rabu (5/9).

Jadwal pelantikan ini dimajukan dari rencana sebelumnya pada 17 September 2018.

Sekretaris Partai Nasdem Provinsi NTT Alex Ofong kepada wartawan, membenarkan pelantikan tersebut sesuai permintaan Presiden.

Hal senada disampaikan Karo Umum Setda Provinsi NTT Zakarias Moruk. Menurutnya, pelantikan akan berlangsung pukul 10.00 WIB.

Undangan pihak pemerintah yang akan hadir Penjabat Gubernur, Ketua DPRD, Kapolda, Kajati, Sekda, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Provinsi NTT.

Pelantikan juga dilakukan bersamaan dengan delapan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih hasil Pilkada 2018 yakni Kalimantan Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Papua, Jawa Barat, Sumatera Utara, Jawa Tengah, dan Bali.

Pemilihan gubernur dan wakil gubernur NTT dimenangkan pasangan Viktor Bungtilu Laiskodat-Josef A. Nae Soi. Pasangan itu diusung Partai NasDem, Golkar, dan Hanura. Pasangan itu memperoleh 838.213 suara atau 35,60% dari 2.354.856 suara sah yang diterima KPU.

Sedangkan tiga pasangan calon gubernur lainnya yang ikut bertarung di pilkada NTT yakni Esthon Feonay-Christian Rotok meraih 469.025 suara (19,92%), Marianus Sae-Emilia Nomleni sebanyak 603.822 suara ( 25,64%), dan Benny K. Harman-Benny A. Litelnoni memperoleh 443.796 suara (18,85%). (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Jonas Salean ‘Bebas’

Published

on

Jonas Salean saat meninggalkan kantor Kejati NTT, Selasa (27/10/2020).
Continue Reading

HUKRIM

Kajati NTT jangan Campuradukkan Wewenang Administrasi Negara dan Wewenang Penuntutan Jaksa

Published

on

Petrus Salestinus (NET)
Continue Reading

UTAMA

VIRAL! Video Seorang Pria di NTT Digantung Kepala di Bawah, Ibu Korban Minta Keadilan

Published

on

Seorang pria dihukum dengan cara digantung kepala di bawah.
Continue Reading
loading...