Connect with us

UTAMA

Tom Plh Sekda, Eli Plt Asisten II, Noce Plt Kaban Kesbangpol

Published

on

Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore (tengah) menyaksikan penyerahan memori jabatan dari Sekda Bernadus Benu (kiri) kepada Plh. Sekda Tom Ga di Ruang Garuda, Balai Kota Kupang, Senin (3/9).

Kupang, penatimor.com – Tiga pejabat eselon II di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang telah pensiun, yaitu Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kupang Bernadus Benu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Erwan Fanggidae dan Asisten II Thomas Ga yang menjadi Pelaksana Harian (Plh) Sekda.

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Wali Kota Kupang, digelar acara serah terima jabatan (sertijab) di Aula Garuda Balai Kota Kupang, Senin (3/9).

Sekda Kota Kupang Bernadus Benu menyerahlan tugasnya kepada Plh. Sekda Tom Ga, sedangkan Kepala Badan Kesbangpol Erwan Fanggidae menyerahkan tugasnya kepada pelaksana tugas Plt. Kepala Badan Balitbang Noce Nus Loa, dan Asisten II dari Tom Ga kepada Eli Wairata yang adalah Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.

Sertijab ini ditandatangani oleh Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore, didampingi Asisten I Yos Rera Beka dan Asisten III J. L Tokoh.

Turut hadir semua pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), kepala bagian dan para camat.

Wali Kota pada kesempatan itu, mengatakan, Pemkot Kupang sangat kehilangan pejabat-pejabat yang berkualitas, yang telah bekerja selama puluhan tahun, tetapi semua merupakan suatu proses yang harus dilalui setiap pejabat.

Masa jabatan kata dia, merupakan sesuatu yang tidak akan ada selamanya. Semuanya memiliki masa, tetapi masa jabatan boleh berakhir, tetapi hubungan persahabatan akan terus ada sampai kapanpun.

“Ketika sudah menjadi masyarakat biasa, kami terus membutuhkan saran dan masukan dari teman-teman semua. Jika nantinya ada masalah, maka tolong beritahu kami sebagai masukan,” katanya.

Jefri menjelaskan, jabatan yang telah selesai, tidak menjadi alasan untuk terus mendukung Pemkot Kupang membangun kota ini sebagai rumah bersama.

Dia mengaku, kendaraan dinas yang telah dipakai lebih dari lima tahun, maka segera diurus administrasinya dan berkoordinasi dengan pihak Badan Keuangan agar bisa diputihkan.

Sementara itu, Plt Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Setda Kota Kupang, Ade Manafe, mengatakan, untuk mengisi jabatan kosong, yaitu Kepala Badan Kesbangpol dan Asisten II, maka sesuai dengan SK Wali Kota Kupang, ditunjuk Pelaksana Tugas (Plt) Eli Wairata sebagai Plt Asisten II, dan Noce Nus Loa sebagai Plt Kepala Badan Kesbangpol.

Sementara untuk pelaksana harian (Plh) Sekda Kota Kupang, ditunjuk Tom Ga sebagai Plh selama 7 hari.

Bersamaan dengan itu kata Ade, Pemkot Kupang mengajukan ke Pemprov NTT, Tom Ga sebagai Penjabat Sekda, dan untuk penjabat, hanya satu nama yang diusulkan.

“Jika dalam waktu 7 hari pihak provinsi tidak ada jawaban, maka dianggap menyetujui dan akan langsung dibuatkan surat keputusan untuk Penjabat Sekda dari pihak Pemkot Kupang,” ujarnya.

Dia menjelaskan, untuk menjadi Pelaksana Harian, seseorang tidak boleh menduduki dua jabatan penjabat, sehingga Tom Ga yang menduduki jabatan Plt Asisten II, dicabut SK nya, dan diserahkan kepada Eli Wairata, agar bisa menjadi Plh Sekda.

Terpisah, Tom Ga, mengaku akan menjalankan amanah yang telah dipercayakan kepadanya.

Menjadi Sekda kata dia, adalah sebuah kepercayaan, untuk itu, dirinya akan bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UTAMA

Kejari Lembata Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam

Published

on

Kajari Lembata, Ridwan Sujana Angsar, SH.,MH., dan jajarannya berpose bersama sebelum menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam di Kabupaten Lembata.
Continue Reading

POLKAM

Anita Gah Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kupang

Published

on

Anggota Komisi X DPR RI asal Dapil NTT 2, Anita Jacoba Gah, melakukan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada masyarakat Desa Kuenheum, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang.
Continue Reading

HUKRIM

Petani di Malaka Tewas Diterkam Buaya di Sungai Benanain

Published

on

Waka Polres Malaka, Kompol Ketut Saba.
Continue Reading