Connect with us

UTAMA

Polwan Harus Lebih Profesional, Ikuti Tuntutan Zaman

Published

on

Para perwira Polda pose bersama saat ziarah di TMP Dharma Loka dalam rangka peringatan HUT Polwan ke– 70, Sabtu (1/9) pagi.

Kupang, penatimor.com – Polda NTT menggelar upacara memperingati HUT ke- 70 Polwan yang jatuh pada tanggal 1 September di halaman Mapolda NTT, Selasa (3/9).

Upcara tersebut dihadiri oleh seluruh anggota dan pegawai yang bertugas di Polda NTT.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kapolda NTT Irjen Pol. Raja Erizman.

Saat membacakan amanat Kapolri, Raja Erizman mengatakan, saat ini Polri memberikan kesempatan dan peluang berkarier bagi para Polwan di Korps Bhayangkara sangat terbuka lebar.

Termasuk untuk menduduki sejumlah posisi strategis di jajaran institusi Polri.

“Di usianya yang ke-70 tahun, konsistensi dan prestasi Polwan terus ditingkatkan sebagai peningkatan SDM Polri. Polwan juga diharapkan dapat meningkatkan sebagai bagian dari SDM dan bisa menghadapi tantangan tugas Polri yang semakin kompleks, serta pengamanan agenda Kamtibmas,” kata Kapolda.

Selaras dengan HUT Polwan kali ini mengusung tema, Polwan Promoter Siap Menjadi Mensukseskan Agenda Kamthibmas 2018/2019.

Tema ini menurut Kapolda, penting untuk diangkat, mengingat keberadaan Polwan sedang sangat diperlukan dalam rangka mendukung tugas-tugas Polri di tengah-tengah peningkatan eskalasi politik yang terjadi.

“Lebih dari itu, kehadiran Polwan juga diharapkan turut mengangkat citra Polri di mata masyarakat. Bagaimana karakter wanita yang penuh dengan kelembutan, kedekatan dan kedamaian,” ujar Raja Erizman.

Diyakini Polwan Indonesia bisa menjadi bagian penting dalam mewujudkan Polri yang semakin profesional, moderen dan terpercaya.

Selain itu, Polwan diharapkan senantiasa menata diri dan meningkatkan motivasi serta ketrampilannya.

“Kalian adalah srikandi-srikandi Bhayangkari terbaik dan akan terus menerus memberikan pelayanan kepada bangsa ini,” papar Raja.

Sampai saat ini, total jumlah Polwan di Indonesia mencapai angka 24.029 orang atau sekitar 5,9 persen dari total keseluruhan anggota Polri.

Sementara untuk jenjang karier, Polwan yang berpangkat brigadir ada 79 persen, perwira pertama 12,8 persen, perwira menengah 8,08 persen, dan perwira tinggi 0,02 persen.

Sementara polwan senior Polda NTT, AKBP Febrin Ida Pello, usai upacara, mengaku kegiatan tersebut dilakukan saat ini karena sebelumnya ditunda, dan kegiatan tersebut digelar serentak di seluruh Indonesia.

Dikatakan, dengan perayaan HUT ke-70, Polwan harus bekerja keras dan terus menggikuti perkembangan zaman yang semakin canggih ini untuk menunjang pekerjaan saat ini.

Dengan pelayanan menggunakan IT, jelas Febrin, maka tentunya tingkat kepercayaan masyarakat pasti meningkat.

“Polwan harus menggikuti perkembangan jika ingin pelayanan kepada masyarakat dipercaya, karena di zaman yang serba canggih ini, Polwan dituntut untuk profesional,” tutup Febrin yang sementara menjabat sebagai Dirtahti Polda NTT itu. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Buronan Kasus TPPO Sejak 2016 Ditangkap Tim Tabur Kejati NTT

Published

on

Terpidana kasus TPPO, Stefen Agustinus Bin Oei Kim Kong alias Ko Aven alias Roro.
Continue Reading

HUKRIM

Tim Buser Polresta Kupang Bekuk DPO Penganiayaan Karyawan Bengkel Raja Motor

Published

on

Tim Buser Polres Kupang Kota berhasil membekuk DPO tindak pidana penganiayaan karyawan bengkel Raja Motor Kupang.
Continue Reading

HUKRIM

10 Tersangka Kasus Tanah Labuan Bajo Tiba di Kejati NTT, Ada 1 WN Italia

Published

on

Para tersangka saat tiba di Bandara El Tari Kupang, Kamis (14/1/2021).
Continue Reading