Connect with us

SOSBUD

IARMI NTT Sumbang 61 Kantor Darah

Published

on

Robby Kase

Kupang, penatimor.com – Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa (IARMI) Provinsi NTT, Selasa (28/8), bertempat di Ramayana Mall Kupang, menggelar aksi donor darah.

Aksi yang dilakukan atas panggilan kemanusiaan ini, mengikutsertakan puluhan anggota IARMI NTT yang berdatangan dari berbagai daerah.

Tak hanya itu, aksi ini pun disupport oleh sejumlah karyawan Ramayana Mall, Zone 2000, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI), Komunitas Flobamora Mall, serta dari Pangkalan Utama TNI AL VII Kupang.

Kepada wartawan di lokasi donor, Ketua DPP IARMI NTT Fahmi Abdullahi, menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah sebuah kegiatan yang berlatar kepedulian terhadap sesama.

Dia melihat, di beberapa media, selalu saja ada informasi bahwa ada pasien yang butuh transfuse darah.

Dan, di saat-saat kritis itulah, sering ada kendalanya. Karena itu, dia berpikir, selagi masih ada waktu, mengapa dia tidak menggalang kekuatan untuk menyiapkan stok darah di PMI, agar jika ada yang membutuhkannya maka sesekali bisa dipakai.

“Berikutnya, kita pun ingin berkontribusi bagi negeri, Indonesia tercinta. Merayakan HUT RI tahun ini, kita buat gerakan kepedulian ini, agar menggugah semangat patriotisme anggota IARMI di mana saja. Sekalian kita mau perkenalkan organisasi ini ke dunia luar bahwa kami ada, untuk bersama-sama pemerintah menciptakan NKRI yang utuh dan berwibawa,” tegas mantan Ketua HIPMI NTT itu.

Lebih jauh, pengurus KADIN NTT itu menegaskan, pada 28 Juli lalu, organisasi IARMI NTT sudah terbentuk, sehingga dia berharap alumni Menwa dimana saja agar bergabung dalam barisan besar IARMI NTT.

Kedepan, masih ada kegiatan–kegiatan besar yang akan dilakukan IARMI, pasca pelantikan yang direncanakan dilakukan Ketum IARMI, Zulkifli Hasan, di Kupang Oktober nanti.

Ketua panitia pelaksana bakti sosial donor darah, Robby Kase, berterima kasih atas kontribusi semua pihak sehingga kegiatan ini terlaksana baik.

Dia merinci, aksi ini berhasil menyumbang 61 kantong darah dengan rincian golongan darah A sebanyak 14 kantong, B 17 kantong, O 25 kantong dan AB sebanyak 5 kantong. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SOSBUD

Pameran Pembangunan di Kefamenanu Perketat Protokol Kesehatan

Published

on

Salah satu pengunjung pameran tampak mencuci tangan sebelum memasuki stan pameran.
Continue Reading

SOSBUD

Gubernur VBL: Lontar Pohon Kehidupan Masyarakat NTT

Published

on

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat
Continue Reading

SOSBUD

Keluarga Besar Lamaholot di Kupang Gelar Silaturahmi Tahun Baru 2020

Published

on

Ketua IKAL Dr. Kotan Y. Stefanus, S.H, M.Hum., dalam jumpa pers (30/1/2020) petang.
Continue Reading