Connect with us

SOSBUD

Karang Taruna Nefonaek Gelar KKR

Published

on

KKR Nefonaek Bermazmur berlangsung di lapangan basket Kelurahan Nefonaek, Senin (27/8).

Kupang, penatimor.com – Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Nefonaek Bermazmur yang digelar oleh Karang Taruna Nefonaek bekerja sama dengan Persekutuan Doa Mawar dan Full Gospel Business Mens Fellowship Internasional (FGBMFI) UPro Chapter Kupang mengangkat tema, “Be Strong In The Lord”.

KKR yang berlangsung di lapangan basket Kelurahan Nefonaek, Senin (27/8), dipimpin oleh Pdt. Mell Atock.

Hadir warga kelurahan Nefonaek, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa, seluruh pengurus Karang Taruna Nefonaek, Lurah Nefonaek dan jajaran lainnya.

Lurah Nefonaek Titus Ratuarat pada kesempatan itu, mengatakan, KKR selalu digelar di Keluraham Nefonaek bertujuan mengajak semua masyarakat untuk mau selalu mendekatkan diri dengan Tuhan.

“Kami berharap KKR selalu digelar di tempat ini, minimal tiga bulan sekali dalam setahun. Dengan harapan agar semua warga Nefonaek senantiasa selalu disegarkan dengan firman Tuhan, dan mau melakukannya dalam kehidupan sehari-hari,” kata Titus.

Dia mengatakan, Karang Taruna Nefonaek bekerja sama dengan Persekutuan Doa Mawar untuk menggelar KKR ini, dan merupakan KKR pertama yang digelar di Kelurahan Nefonaek, sehingga diharapkan kedepan kegiatan tersebut terus digelar.

“Kita mengajak semua warga Nefonaek dan masyarakat umum lainnya, untuk ikut berpartisipasi dalam KKRI ini. Saya merasakan sekarang telah terjadi banyak pergeseran di masyarakat, yang lebih senang menonton televisi dari mendengarkan firman Tuhan. Diharapkan dengan KKR ini, dapat membangun dan memperkuat iman semua warga Kristen yang terlibat,” ujarnya.

Yusak Benu selaku Presiden FGBMFI UPro Chapter Kupang, mengatakan, FGBI merupakan kumpulan para pengusaha yang selalu berkumpul untuk bersaksi tentang kemuliaan Tuhan.

“Kami di sini hadir tidak membedakan denominasi gereja. Tidak berbicara tentang liturgi gereja. Tetapi hadir karema kemuliaan Tuhan,” kata Yusak.

Dia mengatakan, KKR ini merupakan kali pertama kalinya di gelar di Kelurahan Nefonaek, dan diharapkan dapat menjadi kegiatan yang berkelanjutan.

Sementara itu, Pdt Mell Atock, dalam khotbahnya, mengatakan, Tuhan tidak pernah kekurangan orang untuk menjadi pemimpin. Begitu juga menjadi pelayanan Tuhan adalah sebuah anugerah.

“Ada begitu banyak orang yang Tuhan mau pilih, tetapi banyak orang tidak mau dan menolaknya. Akhirnya Tuhan memilih orang lain. Ketahuilah bahwa Tuhan tidak pernah kekurangan hamba, menjadi hamba Allah adalah anugerah,” ujarnya.

Begitu pun juga menjadi seorang hamba Allah adalah orang yang diizinkan Allah untuk berkhotbah tentang nama-Nya. Dalam khotbah tersebut harus memiliki makna dan ketulusan untuk memberitakan Firman Tuhan.

“Melayani Tuhan tidak ada kompromi. Harus sungguh-sungguh dan taat,” pungkasnya. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

SOSBUD

124 KK Korban Badai Seroja di Kabupaten Kupang Terima Bantuan Rumah

Published

on

BANTUAN HUNTAP. Bantuan hunian tetap untuk menjadi korban bencana badai siklon Seroja di Desa Saukibe, Kecamatan Amfoang Barat Laut, Kabupaten Kupang.
Continue Reading

INTERNASIONAL

Pakai Busana Tenunan Alor dan Amarasi, Putra-Putri SBD Raih Prestasi di Malaysia

Published

on

BERSAMA. Ketua dan Wakil Ketua Dekranasda NTT saat berpose bersama Ayu Munandar Alam dan Franklin Rudolf Kalumbang, Miss dan Mr. Petite Global.
Continue Reading

SOSBUD

Wisata Rohani Flores-Lembata, Kaum Bapak GMIT Temui Uskup Agung Ende

Published

on

BERSAMA. Rombongan PKBS GMIT, Majelis Klasis Flores, Majelis Jemaat GMIT Syalom Ende, dan Korda Flores-Flores Barat PKBS foto bersama Uskup Agung Ende, Mgr. Vincentius Sensi Potokota di tangga depan Istana Keuskupan Agung Ende.
Continue Reading
error: Content is protected !!