Connect with us

UTAMA

Balina Oey jadi Plh Kadis Pariwisata, Ade Manafe Plh Kepala BKD

Published

on

Mantan Kepala BKD Kota Kupang Daud Djira, Ade Manafe, Mantan Kepala Dinas Pariwisata Ester Muhu, Balina Uly Oey, Sekda Bernadus Benu, Asisten I Yos Rera Beka, Plt. Asisten II Tom Ga dan Asisten III J.L. Tokoh, pose bersama seusai acara sertijab di ruang Sekda Kota Kupang, Selasa (28/8).

Kupang, penatimor.com – Mantan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Kepegawaian Daerah Kota Kupang Daud Djira telah pensiun dan digantikan oleh Pelaksana Harian (Plh) Ade Manafe.

Selain itu, Mantan Kepala Dinas Pariwisata Ester Muhu juga telah pensiun, dan digantikan dengan Plh Balina Uly Oey.

Serah terima jabatan berlangsung di ruangan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kupang Bernadus Benu, disaksikan Asisten I Yos Rera Beka, Plt. Asisten II Tom Ga dan Asisten III J. L Tokoh, Selasa (28/8).

Sekda Kota Kupang Bernadus Benu, mengatakan, pensiun merupakan hal biasa dalam sebuah birokrasi pemerintahan.

“Selama menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) ada banyak kisah dan cerita yang dilalui. Baik suka maupun duka, semuanya menjadi cerita dan pengalaman yang berharga,” kata Bernadus.

Dia melanjutkan, semua daya upaya telah dilakukan, dengan mempersembahan kinerja terbaik, bersama semua unsur Pemerintah Kota Kupang, bekerja sama membangun Kota Kupang menjadi lebih baik melalui bidang dan kompetensi masing-masing.

“Saat pensiun akan ada banyak hak yang berubah. Intensitas kesibukan menurun, kurangnya aktivitas terkadang membuat banyak pensiunan yang akhirnya malah stres dan jatuh sakit. Untuk itu, di masa pensiun, harus ada banyak kegiatan positif yang dilakukan,” harap Sekda.

Menurutnya, masa pensiun harus dilalui dengan bahagia. Mengisi hari-hari dengan berbagai kegiatan positif, terutama berolahraga agar kesehatan tubuh tetap terjaga.

“Terima kasih atas perjuangan yang telah dilakukan untuk Kota Kupang selama puluhan tahun. Semua yang dikerjakan akan menjadi tanda kemajuan kota dan bermanfaat bagi masyarakat Kota Kupang seluruhnya,” ujarnya.

Sementara itu, Daud Djira mengatakan, selama menjadi ASN puluhan tahun, ada begitu banyak hal yang dilalui. Suka maupun duka.

Bagi dia, kerja yang bertanggung jawab, kerja keras dan disiplin menjadi kunci keberhasilan seorang ASN.

“Saya telah pensiun dan meninggalkan tugas kepada pelaksana tugas, diharapkan pekerjaan yang saya tinggalkan bisa diselesaikan dengan baik, dan bahkam lebih baik lagi, untuk kesejahteraan seluruh masyarakat Kota Kupang,” ujarnya.

Dia berharap, Pemkot Kupang juga kedepannya dapat terus memperhatikan kesejahteraan para pensiun, karena hampir seluruh masa hidup ASN, diberikan untuk mengabdi dan bekerja untuk pemerintah dan negara.

“Menjadi ASN memang butuh komitmen untuk terus melayani masyarakat, sesuai dengan peraturan yang berlaku. ASN senantiasa harus taat pada setiap aturan yang berlaku. ASN juga harus disiplin dan lainnya. Kami telah selesai menyelesaikan tugas. Kami memberikan tongkat estafet ini kepada penerus selanjutnya, diharapkan Kota Kupang semakin tertata baik dan masyarakatnya semakin sejahtera,” pungkasnya. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Hasil Swab Reaktif Covid-19, 5 Calon Polisi Langsung Digugurkan

Published

on

Panitia penerimaan anggota Polri saat memberikan pengarahan sebelum proses pemeriksaan kesehatan tahap I.
Continue Reading

UTAMA

IJTI Provinsi NTT Bantu Jurnalis Televisi Terdampak Seroja di Kupang

Published

on

Ketua IJTI NTT Fabianus Benge ketika menyerahkan bantuan sembako pada jurnalis televisi di Kota Kupang.
Continue Reading

HUKRIM

Anita Gah Cek Data Beasiswa PIP di BRI, Surat Kuasa Tidak Sesuai Juknis

Published

on

Anggota DPR RI Komisi X Anita Jacoba Gah mengecek langsung data penerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) pada BRI KCP Tenau, Kupang, NTT, Rabu (5/5/2021).
Continue Reading