Connect with us

UTAMA

Kontraktor Asal Aceh Pemenang Tender Proyek Taman Tirosa

Published

on

Devi Loak

Kupang, penatimor.com – Proyek Segmen V Bundaran Taman Tirosa akhirnya selesai ditender, setelah melewati tiga kali masa pelelangan.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kupang Devi Loak, saat diwawancara di Balai Kota Kupang, Senin (27/8), mengatakan, proyek Segmen V Taman Tirosa dengan total anggaran Rp 7,4 miliar lebih itu akhirnya selesai dilelang dan akan segera dikerjakan.

“Setelah melewati prosesdan tahapan pelelangan, akhirnya Taman Tirosa siap dikerjakan. Akan dibangun sesuai dengan desain yang ada. Perusahaan pemenang tender berasal dari Aceh,” kata Devi Loak.

Dia mengatakan, tenderini sifatnya umum, dan terbuka untuk semua perusahan jasa konstruksi yang berminat dan berkompetensi, dari Sabang sampai Marauke.

Sehingga menurut dia, perusahaan yang akan mengerjakan Taman Tirosa berasal dari Aceh, sudah melalui peneliti, Pokja dan lainnya, hingga akhirnya proyek dimaksud siap dikerjakan.

“Kami akan segera rapat untuk kontrak dan penyelesaian administrasi lainnya, dan akan segera rapat bersama kontraktor, pengawas, pemilik pekerjaan, BPK, dan TP4D,” jelasnya.

Dia mengatakan, proses pekerjaan akan segera dilaksanakan dan akan selesai pada bula Desember mendatang, dengan masa pekerjaan selama empat bulan.

Semua yang terlibat dalam pekerjaan ini, jelas Devi Loak, merupakan tenaga yang profesional, baik dari perencanaan, pengawas maupun pelaksanaan, sehingga diharapkan hasil yang dikerjakan juga mempunyai kualitas yang baik.

“Saya sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan semua yang terlibat ada di jalur profesional, sehingga masyarakat bisa melihat hasil yang maksimal dan Taman Tirosa ini harus menjadi icon Kota Kupang,” katanya.

Dikatakan, pada proyek Segmen V Taman Tirosa ini akan dibangun sebuah taman yang berbeda dari taman-taman lainnya di Kota Kupang, tanaman hias juga akan berbeda dan tidak ada di Kota Kupang, akan ada air mancur, sumur bor dan tempat duduk agar masyarakat bisa bersantai dan menikmati pemandangan.

“Selain itu, akan ada jogging track bagi masyarakat yang ingin berolahraga. Seperti yang kita ketahui, di Kota Kupang masih sangat minim arena olahraga bagi masyarakat. Diharapkan dengan pembangunan Taman Tirosa ini bisa menjawab kebutuhan masyarakat untuk rekreasi, berolahrga dan untuk refreshing,” ujarnya.

Terpisah, Ketua Komisi III DPRD Kota Kupang Mery Salouw mengatakan, jika pemenang tender berasal dari luar NTT, maka diharapkan proyek yang dikerjakan harus berkualitas.

DPRD dalam hal ini Komisi III, lanjut Mery, akan terus mengawal dan melakukan pengawasan, agar apa yang telah direncanakan bisa terwujud, dengan pekerjaan yang berkualitas.

“Ini sudah memasuki akhir Agustus, diharapkan segera dikerjakan setelah melalui semua proses tahapan sesuai prosedur yang berlaku. Anggaran yang sudah dialokasikan harus memberikan hasil yang baik dan berkualitas. Pasalnya, semua anggaran yang digunakan merupakan uang rakyat yang harus dipertanggung jawabkan,” pungkas Mery. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Huni Rutan Kupang, Jonas Salean Akan Jalani Karantina Selama 14 Hari

Published

on

Jonas Salean dan Thomas More di Rutan Kupang, Kamis (22/10/2020) petang.
Continue Reading

HUKRIM

Jonas Salean dan Thomas More Huni Rutan Kupang

Published

on

Jonas Salean dan Thomas More di Rutan Kupang, Kamis (22/10/2020).
Continue Reading

HUKRIM

Jonas Salean dan Thomas More Resmi Tersangka, Segera Ditahan

Published

on

Jonas Salean menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum ditahan.
Continue Reading
loading...