Connect with us

HUKRIM

Sopir Mabuk Saat Mengemudi, Truk Tabrak 1 Mobil, 3 Motor dan Pagar Hotel Pantai Timor

Published

on

Ilustrasi dump truk menambrak sepeda motor. (NET)

Kupang, penatimor.com – Kecelakaan lalu lintas terus terjadi di Kota Kupang. Seperti pada Minggu (26/8), ada dua lakalantas yang ditangani pihak Satlantas Polres Kupang Kota.

Kasat Lantas Polres Kupang Kota Iptu Rocky Junasmi yang dikonfirmasi wartawan, mengatakan, lakalantas pertama kali terjadi sekira pukul 16.00 di Jl. Sumatera, depan Hotel Pantai Timor, Kelurahan Tode Kisar, Kecamatan Kota Lama.

Kecelakaan ini kata Rocky, melibatkan sebuah mobil dump truk Mitsubishi dengan nomor polisi DH 8579 AH.

Dump truk ini menabrak mobil Kijang LSX dengan nomor polisi DH 1657 C, serta sepeda motor Suzuki Spin bernomor polisi DH 4028 AY, sepeda motor Mio Z Nopol DH 2127 HY dan sepeda motor Suzuki Satria dengan nomor polisi DH 6297 MB.

Polantas mengidentifikasi pengemudi dump truk adalah Simon Mau, 31, warga Jl. Sumba No. 13, Kelurahan Fatubesi.

“Belum diketahui tentang kepemilikan SIM. Kondisinya mengalami luka lecet di ibu jari tangan kanan dan lecet di kaki kiri. Pengemudi ini dalam kondisi dipengaruhi minuman keras,” sebut Rocky.

Sementara, pengemudi mobil Kijang LSX adalah Marcal Th.Y. Kese, 32, warga RT 03/RW 02, Desa Biloto, Kecamatan Molo Selatan, Kabupaten TTS.

“Pengemudi Kijang memiliki SIM A, dalam keadaan sehat jasmani dan rohani,” imbuh Rocky.

Sementara, pengendara sepeda motor Suzuki Spin adalah Vincenta P. Loedoe, 24, seorang PNS yang berdomisili di RSS Oesapa Blok A 14, Kelurahan Oesapa.

“Vincenta memiliki SIM C dan memakai helm. Dia mengalami luka lecet di pipi kanan, robek di bibir atas, lecet di tangan kanan dan kiri dan lecet di pinggang kanan,” sebut orang nomor satu di Satlantas Polres Kupang Kota itu.

Sementara penumpang motor Suzuki Spin adalah Helfanly M. Kiuk, 25, warga RT 04/RW 02, Kelurahan Bello, Kecamatan Maulafa, mengalami luka lecet di pipi kanan, lebam di mata kanan, lecet di siku kanan dan bengkak di punggung.

Rocky melanjutkan, korban lainnya adalah pemilik sepeda motor Mio Z bernama Muhammad Awad Basarewan, 54, warga RT 03/RW 01, Kelurahan Air Mata, Kecamatan Kota Lama, yang mengalami luka lecet di siku kanan dan lecet di kaki kanan dan kiri.

Termasuk pemilik sepeda motor Suzuki Satria bernama Masya Bao,22, warga RT 03/RW 02, Kelurahan Tarus, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, dalam keadaan sehat jasmani dan rohani.

Kasat Lantas menguraikan, lakalantas tersebut berawal saat mobil dump truk Mitsubishi itu melaju di atas Jl. Kartini dari arah Jl. A. Yani menuju ke arah Jl. Sumatera, dengan melawan arah.

Kemudian truk tersebut masuk ke Jl. Sumatera berbelok kanan menabrak tiang rambu jalan di pinggir kanan jalan, kemudian setibanya di depan Bank Danamon, dump truk tersebut menabrak dari belakang mobil Kijang LSX yang saat itu melaju dari arah Kampung Solor menuju ke arah Hotel Pantai Timor.

“Kemudian dump truk tersebut terus melaju, dan setibanya di depan Hotel Maya menabrak sepeda motor Suzuki Spin yang melaju di depannya yang saat itu melaju dari arah Tode Kisar menuju ke arah Hotel Pantai Timor, mengakibatkan sepeda motor Spin bersama pengendara dan penumpangnya terjatuh,” jelas Rocky Junasmi.

Perwira dengan pangkat dua balok di pundak itu, melanjutkan, dump truk tersebut terus melaju dan menabrak pagar depan Hotel Pantai Timor, sehingga pagar hotel tersebut roboh dan kemudian truk tersebut menabrak sepeda motor Mio Z yang terparkir di tempat parkir Hotel Pantai Timor, sehingga motor tersebut terjatuh bersama pemiliknya yang saat itu duduk di atas sepeda motornya.

Dump truk tersebut kata Rocky, juga menabrak sepeda motor Suzuki Satria yang sedang terparkir di tempat parkir Hotel Pantai Timor.

“Akibat kejadian tersebut pengemudi truk, pengendara dan penumpang motor Spin, dan pemilik motor Yamaha Mio Z mengalami luka-luka dan dirawat di RSU W.Z. Yohanes Kupang, sedangkan semua kendaraan dan pagar Hotel Pantai Timor mengalami kerusakan material,” imbuhnya.

Masih menurut Rocky Junasmi, dalam menangani kasus lakalantas tersebut, pihaknya telah melakukan pemeriksaan intensif terhadap para pihak terkait, baik itu saksi pelaku, saksi korban dan sejumlah saksi lain di tempat kejadian perkara. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Kejari Kota Kupang Musnahkan Barang Bukti 31 Perkara

Published

on

Sejumlah barang bukti dimusnahkan secara bersama-sama dengan cara dibakar pada dua buah wadah drum oleh Kajari Kota Kupang, perwakilan BNN, Polres Kupang Kota, Wakil Ketua PN Kelas IA Kupang dan Balai POM Kota Kupang.
Continue Reading

HUKRIM

Kapolda NTT Akan Proses Hukum Pengambilan Paksa Jenazah Pasien Covid-19

Published

on

Kapolda NTT, Irjen Pol Lotharia Latif.
Continue Reading

HUKRIM

SADIS! Bocah 4 Tahun di Sabu Raijua Tewas Tertimpa Batang Pohon Kelapa, Kepala Pecah

Published

on

Eksavator dan batang pohon kelapa dipasang police line sebagai barang bukti.
Continue Reading
error: Content is protected !!