Connect with us

PENDIDIKAN

SMP Adisucipto Kupang Gelar Pentas Senin

Published

on

Paduan suara siswa SMP Adisucipto Penfui saat tampil dalam acara pentas seni yang digelar di halaman Gereja St. Yoseph Pekerja Penfui, Sabtu (24/8).

Kupang, penatimor.com – Pihak SMP Katolik Adisucipto Penfui menggelar malam pentas seni yang diselenggarakan di lapangan Gereja St. Yoseph Pekerja Penfui, Sabtu (24/8).

Pentas seni ini bertajuk, “Membangun Prestasi Bangsa, Prestasi Adisucipto dengan Membaktikan Bakatku”.

Siswa-siswi SMP Katolik Adisucipto mementaskan berbagai jenis tarian seperti tarian daerah, tarian kreasi, dan tarian mancanegara.

Selain mementaskan seni, para siswa juga menyanyi lagu-lagu daerah NTT, dan lagu-lagu hiburan lainnya, juga hiburan stand up comedy, drama, puisi dan lainnya.

Kepala Sekolah SMP Katolik Adisucipto Penfui, RD. Yonas Kamlasi, S.Fil, MM., mengatakan, pihaknya menyadari bahwa banyak sekali bakat para siswa-siswi yang sekolah di SMP Katolik Adisucipto.

Karena banyak bakat yang dimiliki siswanya, kata Yonas, pihak sekolah menyediakan ruang berupa acara pentas seni kepada para siswa untuk dapat mengaktualisasikan dan menyalurkan bakat mereka.

“Sekolah melihat begitu banyak bakat siswa, khususnya dalam bidang seni. Untuk itu, pentas seni menjadi ruang yang diberikan sekolah agar bakat-bakat itu bisa disalurkan,” katanya.

Sementara itu, Koordonator Pentas Seni Martinus Seran, mengatakan, pentas seni ini merupakan kegiatan rutin tahunan sekolah, yang digelar menyongsong ulang tahun sekolah.

Pentas seni bertujuan untuk mengasah bakat minat anak dalam kegiatan ekstrakurikuler.

“Pentas seni ini menampilkan bakat seni, baik itu tarian, tarik suara maupun musik. Kegiatan ini menghadirkan para orangtua siswa, yang diundang untuk menonton penampilan anak-anak,” katanya.

Selain itu kata Martinus, para alumni juga diundang, sekaligus bisa reunian bersama para alumni lainnya.

Pentas seni juga sebagai wadah untuk menampilkan bakat semua siswa, juga bagi para alumni untuk berkumpul dan mendukung acara ini.

“Kami persiapan acara ini kurang lebih satu bulan. Pentas seni melibatkan semua siswa, mulai dari kelas 7, 8 dan kelas 9. Juga melibatkan semua guru-guru,” pungkasnya. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EKONOMI

Dekranasda NTT Bantu Pelaku Usaha Kripik Ublin di Kupang

Published

on

Koordinator pelaku usaha kripik Ublin, Fransiska Teda bersama teman-temannya, Rambu Teda, Raylomi Yulima dan Sepresan Laibahas.
Continue Reading

EKONOMI

Dekranasda NTT Launching Minuman Anak Gaul Berbahan Kelor, Libatkan Kaum Milenial

Published

on

Booth 13 minuman anak gaul Hydrink yang berada di Apotek Gepala, Kelurahan Oebobo, Kota Kupang.
Continue Reading

EKONOMI

Transplantasi Terumbu Karang di Kupang yang Digagas Polisi Asal Alor Menunjukkan Hasil Positif

Published

on

Aipda Joel Bolang bersama komunitas Au Manekat Tasi, mengecek memastikan dan memantau perkembangan transplantasi terumbu karang di Teluk Kupang.
Continue Reading
error: Content is protected !!