Connect with us

UTAMA

Bagian Umum Imbau Tangkap Pencuri Aki Lampu Jalan

Published

on

Joni Bire

Kupang, penatimor.com – Bagian Umum Setda Kota Kupang sangat menyayangkan perilaku oknum yang mencuri aki dari lampu jalan tenaga surya yang ada di wilayah Kota Kupang.

Kepala Bagian Umum Setda Kota Kupang Joni Bire, mengatakan, pihaknya beberapa kali menerima laporan dari masyarakat, bahwa ada petugas berseragam yang menggunakan tangga mengambil aki yang ada pada lampu jalan tenaga surya.

“Kami Bagian Umum beberapa hari lalu menerima laporan dari warga di Kelurahan Tuak Daun Merah bawha ada oknum yang mengaku sebagai petugas perbaikan lampu jalan, mengambil aki lampu tenaga surya, sehingga lampu jalan tersebut tidak berfungsi lagi,” kata Joni saat diwawancarai di Balai Kota, Senin (27/8).

Joni mengaku, jumlah lampu tenaga surya yang ada di Kota Kupang berjumlah 1.000 lebih, tetapi banyak yang aki lampu tersebut dicuri sehingga tidak berfungsi lagi.

“Jadi kami imbau kepada masyarakat Kota Kupang, siapa saja oknum yang datang mengatasnamakan Pemerintah Kota Kupang, harus dicurigai dan ditangkap. Karena kami dari Bagian Umum selalu jalan dengan menggunakan mobil pemasangan lampu jalan yang bertuliskan Pemerintah Kota Kupang,” ujarnya.

Joni mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) agar bisa menertibkan oknum yang terlibat atau kedapatan mencuri aki.

“Kami juga mengimbau kepada warga masyarakat agar bila menemukan oknum tidak dikenal, datang dengan modus memperbaiki lampu, maka segera amankan dan laporkan kepada pihak Bagian Umum agar langsung ditindak tegas,” pungkasnya. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Komplotan Pencuri Sapi di Kupang Segera Diadili di Pengadilan, Pimpinannya Pecatan Polisi

Published

on

Pelimpahan tahap kedua perkara dugaan tindak pidana pencurian ternak sapi di kantor Kejari Kabupaten Kupang, Jumat (24/9/2021). Tampak para tersangka diperiksa petugas Kejaksaan.
Continue Reading

EKONOMI

Pimpinan SMMF Cabang Sikka Apresiasi Putusan MK, Terkait Eksekusi Jaminan Fidusia

Published

on

Pimpinan Sinarmas Multifinance Cabang Sikka, Christ B.M. Johannis, SH.
Continue Reading

HUKRIM

Dugaan Malpraktek, Seorang Pria Asal TTU Diamankan Polisi

Published

on

Terduga pelaku malpraktek Antonius Elfridus Haikilo.
Continue Reading
error: Content is protected !!