Connect with us

UTAMA

Bagian Umum Imbau Tangkap Pencuri Aki Lampu Jalan

Published

on

Joni Bire

Kupang, penatimor.com – Bagian Umum Setda Kota Kupang sangat menyayangkan perilaku oknum yang mencuri aki dari lampu jalan tenaga surya yang ada di wilayah Kota Kupang.

Kepala Bagian Umum Setda Kota Kupang Joni Bire, mengatakan, pihaknya beberapa kali menerima laporan dari masyarakat, bahwa ada petugas berseragam yang menggunakan tangga mengambil aki yang ada pada lampu jalan tenaga surya.

“Kami Bagian Umum beberapa hari lalu menerima laporan dari warga di Kelurahan Tuak Daun Merah bawha ada oknum yang mengaku sebagai petugas perbaikan lampu jalan, mengambil aki lampu tenaga surya, sehingga lampu jalan tersebut tidak berfungsi lagi,” kata Joni saat diwawancarai di Balai Kota, Senin (27/8).

Joni mengaku, jumlah lampu tenaga surya yang ada di Kota Kupang berjumlah 1.000 lebih, tetapi banyak yang aki lampu tersebut dicuri sehingga tidak berfungsi lagi.

“Jadi kami imbau kepada masyarakat Kota Kupang, siapa saja oknum yang datang mengatasnamakan Pemerintah Kota Kupang, harus dicurigai dan ditangkap. Karena kami dari Bagian Umum selalu jalan dengan menggunakan mobil pemasangan lampu jalan yang bertuliskan Pemerintah Kota Kupang,” ujarnya.

Joni mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) agar bisa menertibkan oknum yang terlibat atau kedapatan mencuri aki.

“Kami juga mengimbau kepada warga masyarakat agar bila menemukan oknum tidak dikenal, datang dengan modus memperbaiki lampu, maka segera amankan dan laporkan kepada pihak Bagian Umum agar langsung ditindak tegas,” pungkasnya. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Positif Covid-19, Karyawan Lippo Kupang Ditemukan Meninggal dalam Kamar Kost

Published

on

Tim Satgas Covid-19 mengevakuasi jenazah korban pasien Covid-19.
Continue Reading

HUKRIM

Diduga Curi HP Milik Dosen, Mahasiswa di Kupang Ditangkap Polisi

Published

on

Givon Lassa saat diamankan tim Buser Polsek Maulafa, Polres Kupang Kota.
Continue Reading

HUKRIM

ASTAGA! IRT yang Ditemukan Gantung Diri di Kupang Diduga Dibunuh Suaminya, Sudah Tersangka dan Ditangkap

Published

on

Kapolsek Maulafa AKP Jerry Puling bersama anggotanya saat menangkap tersangka HG (28) di rumahnya.
Continue Reading