Connect with us

POLKAM

Sekber Jokowi NTT Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf

Published

on

Kupang, Penatimor.com – Sebanyak 15 kelompok relawan yang tergabung dalam Sekretariat Bersama (Sekber) Jokowi Nusa Tenggara Timur (NTT) bersepakat menggelar deklarasi akbar mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf.

Ketua Sekber Jokowi NTT, John Ricardo  sampaikan ini kepada wartawan di Kupang, Selasa (21/8/2018). Dia didampingi Ketua Panitia Deklarasi Akbar Jokowi-Ma’ruf, Raymundus Penana Nuba dan 13 Ketua Kelompok Relawan lainnya yang hadir pada kesempatan tersebut.

Kelompok relawan yang tergabung dalam Sekber Jokowi NTT, yakni Poros Jokowi NTT, Seknas Jokowi NTT, Jenggala Center NTT, Rumah Jokowi NTT, Bara Baja NTT, Bara JP NTT, Relawan Jokowi Indonesia (RJI) NTT, Relawan Jokowi Center, Teman Jokowi, Rumah Muda untuk Jokowi, Ultras untuk Jokowi, Jokowi’s Friends, Pospera NTT, KakaJo NTT, dan Barisan Relawan Bhinneka Jaya.

Menurut John Ricardo, deklarasi tersebut akan digelar secara akbar pada, Kamis (23/8/2018) di depan Gedung Sasando, Kantor Gubernur NTT di Jalan El Tari, Kota Kupang dengan target massa yang dihadirkan sebanyak 10.000 orang.

“Deklarasi ini akan menghadirkan tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan, tokoh pendidik, akademisi, tokoh adat, tokoh masyarakat, perhimpunan organisasi, perkumpulan sebagai bagian dari rakyat NTT dan seluruh elemen masyarakat,” katanya.

Dia menjelaskan, tujuan dari aksi ini adalah untuk menyatukan semua gerakan yang selama ini bergerak secara sporadis atau sendiri-sendiri, agar secara bersama-sama bergerak, bekerja memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf di NTT pada pilpres 2019 mendatang.

“Maksud dari aksi ini adalah secara bersama mensinergikan gerakan supaya ke depannya semua gerakan berjalan dengan baik dan lancar,” jelasnya.

Ketua Panitia, Raymundus Penana Nuba mengatakan, dengan bersatunya seluruh elemen dan jaringan relawan maka deklarasi dimaksud akan digelar secara akbar, dengan pesan utama yang ingin disampaikan kepada seluruh masyarakat NTT dan juga Indonesia bahwa nama Jokowi masih tersimpan baik di hati masyarakat NTT.

“Kami akan berjuang bersama baik elemen masyarakat, kelompok relawan maupun partai politik pengusung untuk mencapai target kemenangan yang telah disepakati bersama yaitu sebesar 95 persen,” ungkap Rudy, sapaan untuk Raymundus Penana Nuba.

Rudy menyatakan, pada periode lalu, relawan di NTT menargetkan 80 persen kemenangan untuk Jokowi-JK dan terealisasi 72 persen. Karena itu, kali ini pihaknya menargetkan 95 persen kemenangan untuk Jokowi-Ma’ruf.

“Periode lalu itu Jokowi belum jadi Presiden dan belum berbuat apa-apa untuk NTT, itu pun bisa meraih kemenangan 72 persen di NTT. Apalagi setelah jadi Presiden, beliau sudah delapan kali datang ke sini, dan membangun pos lintas batas negara dan 7 bendungan besar di NTT. Tentu target ini menjadi tidak terlalu berat untuk bisa dipenuhi,” ujarnya. (R2)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POLKAM

Jelang Natal-Tahun Baru, Polda NTT Antisipasi Ancaman Terorisme

Published

on

Kapolda NTT Irjen Pol Hamidin
Continue Reading

POLKAM

Dukungan Golkar NTT untuk Airlangga Hartarto Sudah Harga Mati

Published

on

Melki Laka Lena
Continue Reading

POLKAM

Jasman Abdulah Siap Pimpin Alor Pasca Djobo

Published

on

Jasman Abdulah saat berdiskusi bersama sejumlah aktivis mahasiswa asal Alor di Kupang, Rabu (20/11).
Continue Reading
loading...