Connect with us

UTAMA

Wali Kota: Kami Hanya Butuh Dikoreksi Masyarakat

Published

on

Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore menyerahkan bendera merah putih kepada pembawa baki Paskibra untuk dikibarkan dalam upacara memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan RI di Balai Kota, Jumat (17/8).

Kupang, penatimor.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang menggelar upacara memperingati HUT ke-73 Republik Indonesia di lapangan upacara Balai Kota Kupang, Jumat (17/8).

Upacara HUT kemerdekaan dipimpin oleh Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore sebagai inspektur upacara.

Hadir ketua dan anggota DPRD Kota Kupang, Kapolres Kupang Kota AKBP Anthon CN, Kajari, perwakilan Dandim 1604 Kupang, dan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat dan lurah.

Peserta upacara terdiri dari para siswa SD dan SMP se-Kota Kupang. Upacara pengibaran bendera dimulai pukul 08.00.

Ketua DPRD Kota Kupang Yeskiel Loudoe didaulat membacakan teks proklamasi.

Dilanjutkan dengan anggota Paskibra yang mulai bergerak menuju halaman utama, dan mendapat perhatian peserta upacara. Perlahan tapi pasti mereka bergerak maju.

Para peserta upacara sesekali mengangkat kamera ponsel untuk mengabadikan momen spesial tersebut.

Baris berbaris yang rapih dan teratur serta pengibaran bendera yang sukses dan sesuai lagu tersebut berhasil mendapat pujian dari Wali Kota Kupang.

Dalam sambutannya, Wali Kota Kupang berterima kasih untuk semua pihak yang sudah mensukseskan upacara peringatan HUT ke-73 RI termasuk para Paskibra Kota Kupang yang dengan begitu khidmat mengibarkan bendera Merah Putih.

“Saya berterima kasih untuk semua pihak yang sudah bersama-sama mensukseskan upacara ini. Untuk para pimpinan OPD, semua pihak dan juga anak-anakku Paskibra yang dengan sangat baik mengibarkan bendera,” ujarnya.

Jefri juga mengingatkan menjelang Pilpres dan Pileg tahun 2019 nanti masyarakat harus tetap menjaga keharmonisan, dan juga ia meminta agar semua pihak menjalankan tugas masing-masing untuk bersama-sama mensukseskan kedua hajatan politik nasional itu.

Dia berharap agar dengan HUT ke -73 RI, pemerintah dan masyarakat semakin bersinergi untuk mewujudkan masyarakat Kota Kupang yang sejahtera, dan juga Kota Kupang yang membanggakan semua pihak.

Selainitu, Wali Kota Kupang juga mengajak masyarakat ikut memantau kinerja Pemkot Kupang.

Orang nomor satu di Pemkot Kupang itu juga mengajak masyarakat Kota Kupang untuk terus memberikan koreksi dan terus memantau serta mengawasi kerja Pemkot Kupang.

“Kami tidak butuh dipuji, tetapi kami butuh koreksi. Kami butuh pengawasan dari masyarakat agar kerjaan kami selalu terarah demi visi dan misi Kota Kupang yaitu mensejahterakan masyarakat Kota Kupang,” ujar Jefri.

Selain itu, Jefri juga mengungkapkan Pemkot Kupang memang belum menjawab semua kebutuhan masyarkat, dikarenakan beberapa faktor antara lain faktor sumber daya manusia, sumber daya alam, keterbatasan anggaran dan beberapa faktor lain.

Mantan anggota DPR RI itu juga mengatakan tahun 2019, Pemkot Kupang akan lebih memfokuskan pada pembangunan infrastruktur yang ramah lingkungan, kesehatan serta pelayanan publik yang baik, serta perizinan yang lebih mudah.

Seusai memberikan amanat inspektur upacara, dilanjutkan dengan doa yang dipimpin Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kupang, Amrosius Korbafo. Selanjutnya semua peserta dibubarkan.

Banyak yang mengabadikan momen ini untuk berfoto bersama dengan semua pejabat yang ada. Para pejabat yang hadir juga memotong tumpeng sebagai tanda perayaan HUT ke-73 RI. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Guru Penganiaya Siswa hingga Meninggal di Alor Dipecat, Polisi Tetapkan Tersangka

Published

on

Kapolres Alor, AKBP Agustinus Christmas.
Continue Reading

HUKRIM

Korupsi Dana Desa Makun, Kades dan Berdahara Segera Diadili, Kejari TTU Sita Uang dan Aset Ratusan Juta

Published

on

Kajari Kabupaten TTU, Roberth Jimmy Lambila, SH.,MH.
Continue Reading

HUKRIM

SADIS! Siswa SMP di Alor Meninggal Dunia Setelah Dianiaya Gurunya

Published

on

Jenazah korban saat berada di RSUD Kalabahi.
Continue Reading
error: Content is protected !!