Connect with us

UTAMA

David Beckham Sekeluarga Tinggalkan Sumba Barat Daya

Published

on

Warga berdiri dari luar pagar pembatas bandara untuk menyaksikan pesawat pribadi yang ditumpangi David Beckham di Bandar Udara Tambolaka, Sumba Barat Daya, NTT.

Tambolaka, penatimor.com – Mantan bintang sepakbola David Beckham, Kamis (16/8), sekitar pukul 14.24 Wita, meninggalkan Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Mantan pemain Manchester United tersebut bersama keluarganya tiba di Bandar Udara Tambolaka, Sumba Barat Daya dikawal sejumlah petugas keamanan.

Puluhan warga sekitar bandar udara (bandara) tersebut menyaksikan dari kejauhan ketika Beckham hendak naik jet pribadi menuju Bali. Di tengah masyarakat yang antusias tersebut ada “Messi” yang penuh semangat ingin menyaksikan Beckham, sekalipun dari kejauhan.

Saking semangatnya, “Messi” sesekali harus menaiki pagar pembatas bandara untuk melihat secara jelas lalu lintas penumpang menuju pesawat berwarna putih itu. Bocah bernama Marvin Sengo itu menggunakan kaus biru bernomor punggung 10 dengan tulisan Messi.

Baru berumur 3,5 tahun, Marvin mungkin saja belum paham siapa orang yang hendak ditontonnya. Bisa jadi, dirinya hanya senang dibawa orangtuanya, Marselinus Sengo, untuk melihat pesawat di bandara, sebagaimana tiga bocah lain yang bersama dia.

Marsel, demikian panggilan Marselinus, juga peminat sepak bola dan berharap bisa melihat langsung Beckham. Apalagi ketika mendengar akan pulang melalui Tambolaka, Marselinus yang tinggal tak jauh dari bandara, langsung bergegas membawa anaknya. Jarak rumahnya dengan bandara tidak lebih dari tujuh menit menggunakan sepeda motor.

“Saya penggemar bola. Marvin juga senang bermain bola bersama dengan teman-temannya di halaman rumah kami, jadi saya ajak supaya bisa sama-sama lihat bagaimana persisnya bintang sepak bola dunia. Saya hanya mendengar dia datang pekan lalu, jadi berharap melihat langsung saat pulang ini,” ujarnya tersenyum.

Marselinus dan anaknya “Messi”, bersama sekitar 20 warga lainnya, menanti sekitar 45 menit di sebuah sudut yang paling dekat dengan pesawat yang hendak digunakan Beckham bersama keluarganya. Sementara, sekitar 60-an warga dan penumpang berusaha mencari tahu dan memantu dari pintu masuk penumpang. Sayang, warga akhirnya tidak bisa melihat langsung pesepak bola yang juga tercatat pernah membela Preston North End, Real Madrid, Milan, Los Angeles Galaxy dan Paris Saint-Germain

“Dia (Beckham) bersama keluarganya langsung melalui pemeriksaaan dan langsung ke ruangan VIP. Tapi tidak masuk melalui melalu pintu penumpang umum ini,” kata Paulus, petugas aviation security kepada warga yang berjubel.

Berdasarkan info yang diperoleh SP dari petugas Bandar Udara Tambolaka, Beckham diketahui tiba di Sumba pada Kamis (9/8) lalu. Dia bersama sekeluarganya dikabarkan menginap di resort mewah Nihi Sumba yang dahulu bernama Nihiwatu di Kabupaten Sumba Barat, NTT. Tidak diketahui secara rinci aktivitas Beckham selama di Sumba. Namun diperoleh infornasi, mantan kapten tim Inggris itu juga mengunjungi Kampung Adat Praijing di Sumba Barat. Dalam perjalanan pulang kali ini, Beckham menaiki jet  Gulfstream 5 (N757PL) yang bisa jelas dari luar bandara.

Meski ada yang kesal karena tidak bisa melihat langsung, sebagian besar warga sudah cukup senang dengan kunjungan David Beckham ke Sumba. Mudah-mudahan, Sumba sebagai detinasi wisata semakin banyak menarik wisatawan dalam dan luar negeri.

Dalam sebuaah kesempatan, Kepala Dinas Pariwisata NTT Marius Jelamu mengatakan seluruh destinasi wisata di NTT terus dibenahi sehingga semakin banyak dikunjungi. Secara bersamaan, daya dukung wisata juga terus ditingkatkan sehingga wisatawan semakin nyaman dan senang menikmati NTT dalam berbagai aspek.

“Salah satunya dengan menyiapkan sumber daya manusia yang semakin profesional. Dengan demikian, pariwisata pun bisa membuka lapangan kerja bagi generasi muda di NTT,” ujarnya. (*/SP/R3)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Tuntutan Belajar Online, Pelajar SMA di Kupang Nekat Curi HP

Published

on

Pelaku dan barang bukti diamankan tim Buser Polres Kupang Kota.
Continue Reading

HUKRIM

Penemuan Mayat Gadis 18 Tahun di Kupang, Banyak Luka Tusuk

Published

on

Penemuan mayat gadis di Kelurahan Oenesu, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang.
Continue Reading

UTAMA

Dimutasi, Jaksa Roy Riyadi: Terima Kasih Kejati NTT

Published

on

Roy Riyadi saat bertugas di Labuan Bajo.
Continue Reading