Connect with us

UTAMA

Dapat Remisi dan Bebas, Agustinus Letek Sebut Lapas Bukan Penjara

Published

on

Agustinus Letek saat keluar dari gerbang Lapas Kelas 2A Kupang, Jumat (17/8).

Kupang, penatimor.com – Agustinus Letek (42), merupakan salah satu narapidana di Lapas Kelas 2A Kupang yang mendapat remisi umum (RU) II dalam rangka HUT ke-73 RI dan langsung bebas.

Diwawancarai usai menerima remisi, Agustinus yang juga warga Kelurahan Oepura itu, mengaku senang dan bangga dengan keputusan pemerintah yang memberikan remisi kepadanya.

Bagi dia, remisi yang diterimanya tentu akan memudahkan dirinya untuk mencari kehidupan baru di luar dan lingkungan masyarakat.

“Di sini kami dibentuk mental dan spritual menjadi lebih baik lagi. Bagi saya tempat ini bukan penjara, tetapi tempat pembentukan dan pembelajaran,” kata ayah tiga anak itu.

Dia melanjutkan, pembelajaran utama yang dilakukan dan dirasakan selama menjalani masa hukuman di Lapas adalah pembentukan mentalitas.

“Artinya mental kita yang dulu di luar tidak benar, di sini kami dibentuk dengan disiplin waktu yang ketat. Jadi benar-benar pembentukan mentalitas,” sebut pria yang sebelumnya menjadi guru di SD Negeri Kele, Kecamatan Amfoang Selatan, Kabupaten Kupang yang masuk Lapas Kupang pada 19 Desember 2017.

Dia juga berpesan kepada seluruh warga binaan yang masih menjalani masa hukuman agar terus mentaati setiap aturan yang ada, karena bagi dia aturan membentuk mereka menjadi orang yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

“Jadi prinsip saya adalah hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, dan hari esok harus lebih baik dari hari ini. Ini juga sekaligus pesan saya ke teman-teman warga binaan yang masih menjalani masa hukuman. Tidak selamanya kami di sini dikurung, tapi sesungguhnya dibentuk menjadi orang lebih baik. Kami ambil sisi positifnya,” pungkas Agustinus. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Halangi Pembentukan Serikat Pekerja, Pengusaha Bisa Dipidana, Ancaman 5 Tahun Penjara, Denda Rp 500 Juta

Published

on

Peserta hybrid training penguatan kapasitas pemimpin muda serikat di tengah pandemi Covid-19 berpose bersama di Aula Hotel GreeNia Kupang, Sabtu (18/9/2021) petang.
Continue Reading

NASIONAL

Dorong Karya Jurnalistik Lawan Korupsi, ICW Menyelenggarakan AKJA Regional NTT

Published

on

Tibiko Zabar dari Indonesia Corruption Watch (ICW) dan Palce Amalo dari Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kupang.
Continue Reading

HUKRIM

AJI Latih Jurnalis di Kupang, Perkuat Kapasitas Pemimpin Muda Serikat Media Saat Pandemi Covid-19

Published

on

Pelatihan penguatan kapasitas pemimpin muda serikat media di tengah pandemi Covid-19 di GreeNia Hotel Kupang, Jumat (17/9/2021).
Continue Reading
error: Content is protected !!