Connect with us

SOSBUD

Harapan Penerus Kerajaan Amabi Kepada FSKN

Published

on

Dok. Ist

Kupang, Penatimor.com – Generasi penerus kerajaan Amabi, sebuah kerajaan tradisional di Timor Barat yang saat ini menjadi wilayah provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Indonesia memiliki sejumlah harapan kepada Forum Silaturahmi Keraton Nusantara (FSKN) yang mewadahi kerajaan-kerajaan di Indonesia.

Kerajaan Amabi yang kini bernaung dan menjadi salah satu anggota FSKN, melalui salah satu generasi penerusnya, Baltasar Junus Amtaran Van Amabi, berharap agar Ketua Umum (Ketum) FSKN,  Sultan Sepuh XIV Keraton Kesepuhan Cirebon, Arief Natadiningrat segera menata atau merapikan struktur kepengurusan pada organisasi itu.

“Ini dimaksudkan agar ke depannya organisasi ini semakin baik, karena jika hal ini tidak dilakukan maka organisasi ini bisa jadi hanya mentok di NTT saja,” kata Baltasar kepada wartawan di Kupang, Kamis (16/8/2018).

Sebagai generasi penerus kerajaan Amabi, Baltasar menyatakan, siap menyerahkan data- data tentang kerajaan Amabi sebagai bukti bahwa dirinya adalah salah satu keturunan raja di tanah Timor.

“Pada prinsipnya kami mendukung keberadaan organisasi FSKN ini,” ujar Baltasar.

Baltasar menyebutkan, bahwasanya terdapat 18 swapraja di Timor. Artinya, ada sebanyak 18 kerajaan, termasuk Pulau Rote dan Sabu. Dia juga berharap, 18 swapraja ini bisa diajak agar semuanya menjadi anggota FSKN.

“Hal ini perlu dilakukan agar ke depan organisasi ini semakin kuat dan tentunya tetap bergandeng tangan dengan pemerintah daerah dalam membangun NTT,” tandasnya. (R2)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SOSBUD

SALUT! Pemkab Kupang Respon Cepat Bantu Bocah Penderita Kanker Tulang

Published

on

Erwin Pantola, bocah 11 tahun penderita kanker tulang di jemput Pemkab Kabupaten Kupang untuk dirujuk ke rumah sakit.
Continue Reading

HUKRIM

Senyum Bahagia Korban Badai Seroja di Kupang Saat Terima Bantuan Kapolda NTT

Published

on

Korban badai Seroja, Ny Marthen Tafuli dan anak-anaknya tertawa bahagia saat berdialog dengan Kapolda NTT, belum lama ini.
Continue Reading

PENDIDIKAN

Peduli Pemulung, Petugas Kebersihan dan Loper Koran di Kupang, Siswa SMA Kolose Yogyakarta Bagi-bagi Makanan

Published

on

Tristan Caktiananta Binti (16) saat membagikan makan kepada pekerja pemulung.
Continue Reading
error: Content is protected !!