Connect with us

HUKRIM

Polisi Gelar Perkara Kasus Kematian Mahasiswa Filsafat di Kupang

Published

on

Didik Kurnianto

Kupang, penatimor.com – Penyidik Unit Reskrim Polsek Kelapa Lima melakukan gelar perkara bersama dengan Kapolres Kupang Kota AKBP Anthon Cristian Nugroho dan kuasa hukum dari korban Carolino A. Sowo, mahasiswa Filsafat Unwira yang ditemukan meninggal dunia di Pantai Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Adapun gelar perkara itu berlangsung tertutup di ruang kerja Kapolres Kupang Kota pada Selasa (14/8) siang.

Kapolsek Kelapa Lima AKP Didik Kurnianto yang dikonfirmasi wartawan, menjelaskan dalam gelar perkara itu, penyidik Reskrim menyampaikan fakta saat menemukan jasad korban terapung di Pantai Oesapa.

“Kami mendapatkan informasi dari masyarakat terkait adanya mayat tenggelam, kemudian mendatangi lokasi kejadian dan menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia karena tenggelam, serta terdapat sepeda motor milik korban di pinggir pantai,” ungkap Didik.

Terkait penyebab kematian korban, lanjut Didik, hingga saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan penyelidikan namun belum dapat memastikannya.

“Fakta lapangan dan hasil otopsi menunjukkan bahwa korban meninggal karena tenggelam, bahkan pada tubuh korban tidak terdapat tanda kekerasan fisik apapun,” ujar Didik.

Selain itu, pengakuan dari pihak keluarganya bahwa korban memiliki sifat pendiam dan jarang bercerita, bahkan saat kejadian hilangnya korban keluar dari rumah tanpa pamit kemudian pada pagi hari telah ditemukan tewas tenggelam di Pantai Oesapa.

Baginya kematian korban yang mendadak tentu menimbulkan perasaan kecewa bagi keluarganya, dan hal tersebut sebagai hal yang wajar.

“Kami masih mencari penyebab kematian korban, serta pihak keluarga pun merasa kecewa dan belum dapat menerima kematian korban,” tambah Didik.

Pihaknya berharap agar kasus ini segera terungkap dan mengetahui penyebab kematian korban sehingga akan memberikan keadilan hukum bagi pihak keluarga korban. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Orient-Thobi Gugur, MK Perintahkan Pilkada Ulang Sabu Raijua untuk Paslon Nomor 1 dan 3

Published

on

Kuasa Hukum Paslon nomor urut 1 selaku pemohon, Adhitya Anugrah Nasution.
Continue Reading

HUKRIM

Perlawanan JPU Dikabulkan, Ali Antonius Cs Segera Disidangkan Kembali

Published

on

Kasi Penkum Kejati NTT, Abdul Hakim, SH.
Continue Reading

HUKRIM

Miss Indonesia Nadia Riwu Kaho Diduga Tipu Pejabat di NTT, Ada 27 Orang, Total Rp 621,5 Juta

Published

on

Korban Herman Klau didampingi kuasa hukumnya Rudolf Talan saat konferensi pers, Selasa (13/4/2021).
Continue Reading