Connect with us

POLKAM

Pariwisata Jadi Penggerak Utama Ekonomi Masyarakat

Published

on

Marius Ardu Jelamu

Kupang, Penatimor.com – Sektor pariwisata akan dijadikan sebagai penggerak utama ekonomi masyarakat di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Hal ini sejalan dengan visi dan misi dari Gubernur dan Wakil Gubernur NTT terpilih, Victor Bungtilu Lasikodat dan Joseph Nae Soi.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTT, Marius Ardu Jelamu sampaikan ini kepada kepada wartawan di Kupang, Jumat (10/8/2018).

Marius meyakini pengembangan pariwisata di NTT akan berjalan baik sesuai dengan visi dan misi serta tekad dari Gubernur dan Wakil Gubernur NTT terpilih.

“Saya sangat yakin bahwa pariwisata di NTT akan berjalan dengan baik karena pak gubernur dan wakil gubernur NTT terpilih mempunyai jaringan yang sangat luas dan bisa mengeksekusinya,” katanya.

Menurut Marius, kedua figur itu mempunyai jaringan yang sangat luas dan investasi baik di dalam maupun luar negeri. Untuk mendukung semua itu, pihaknya akan bekerja keras dan mendukung program-program yang ada.

“Sebagai aparatur sipil negara, kita akan bekerja dengan penuh tanggungjawab dan mendukung pemerintah yang ada. Pak Gubernur dan Wakil Gubernur ingin menjadikan pariwisata sebagai prime mover sangat tepat karena pariwisata dunia saat ini cenderung bertumbuh. Meskipun Negara Amerika dan Tiangkok berperang dagang tapi sektor pariwisata tidak ada pengaruh karena orang tetap berjalan-jalan,” ungkapnya.

Dia mengatakan, ekonomi internasional digerakkan oleh sektor pariwisata sehingga kecenderungan negara-negara sekarang menjadikan sektor pariwisata sebagai sektor kunci di negara masing-masing.

“Kita di Indonesia sangat beruntung karena semuanya lengkap dimana alamnya sangat indah dan memiliki beragam budaya. Di Barcelona andalan pariwisatanya adalah gedung-gedung stadion karena disana setiap tahun ada sekitar 20 juta orang atau lebih yang berkunjung,” ujarnya.

Dia berharap, pembangunan infrastruktur pariwisata seperti jalan, jembatan dan telekomunikasi harus didorong melalui Kementerian PUPR dan Telkomsel. Selain itu, dia juga berharap agar ke depan, NTT tidak hanya lancar penerbangan udaranya saja tetapi juga angkutan lautnya.

“Saya bermimpi ke depan NTT tidak hanya lancar penerbangan udaranya tetapi juga laut. Kita tahu bahwa di NTT penerbangannya sangat lancar tetapi karena banyak peminat yang menggunakan jasa penerbangan kadang-kadang tiketnya sangat mahal,” tandasnya. (R2)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POLKAM

Amankan Idul Fitri, 2.512 Personel Gabungan di NTT Disiagakan

Published

on

Kapolda NTT, Irjen Pol Lotharia Latif dan Dandrem 161/ Wirasakti Brigjen TNI Legowo W. R. Jatmiko dalam upacara gelar pasukan dilaksanakan di Lapangan Utama Mapolda NTT, Rabu (5/5/2021).
Continue Reading

POLKAM

5 Fraksi di DPRD Kota Kupang Nyatakan Mosi Tidak Percaya Terhadap Yeskiel Loudoe

Published

on

Sebanyak 21 anggota DPRD Kota Kupang menyatakan mosi tidak percaya kepada Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe.
Continue Reading

POLKAM

Anita Gah Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kupang

Published

on

Anggota Komisi X DPR RI asal Dapil NTT 2, Anita Jacoba Gah, melakukan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada masyarakat Desa Kuenheum, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang.
Continue Reading