Connect with us

POLKAM

Rayen Pono, Eks Vokalis Pasto asal NTT yang Nyaleg Lewat PDIP

Published

on

Rayendie Rohy Pono (Rayen Pono)

Kupang, Penatimor.com – Bagi kader dan simpatisan PDI Perjuangan, suara Rayen Pono barangkali sudah tidak asing lagi. Vokal merdu pria asal Nusa Tenggara Timur (NTT) ini sering mengisi acara-acara partai, baik lewat penampilan langsung maupun putaran lagu.

Tapi sepertinya hanya segilintir yang sadar bahwa pria bersuara emas itu adalah Rayen Pono, mantan vokalis Pasto, band yang terkenal dengan ‘Aku Pasti Kembali’ (2009).

“Saya sudah berkolaborasi dengan Mas Prananda Prabowo (Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Ekonomi Kreatif) memproduksi jingle-jingle partai sejak 2013, dan intens sampai hari ini,” kata Rayen saat dihubungi, Selasa (7/8/2018).

Jingle partai yang diisi oleh suara merdu Rayen antara lain ‘Aku Melihat Indonesia’ dan ‘One for All and All for One’. “Itu gua yang nyanyi. Ha-ha-ha,” kata Rayen yang pernah merilis album solo pada 2014 lewat label Halo Entertainment Indonesia.

Setelah cukup lama di dunia entartainment, pria bernama lengkap Rayendie Rohy Pono itu kini mulai terjun penuh ke dunia politik. Pada Pemilu 2019, dia mencalonkan diri sebagai anggota DPR dari Dapil NTT II (Timor, Sumba, Rote, Sabu Rajua).

“Saya memang punya perhatian khusus untuk NTT, khususnya Sumba, kampung saya. Pada 2010 saya sudah menciptakan lagu ‘Hope for Sumba,” kata Rayen tentang lagu yang terunggah di Youtube tersebut.

Selain itu, lanjut Rayen, NTT butuh sosok muda yang bisa dijadikan role model untuk membangun percaya diri anak-anak Flobamora. “Mudah-mudahan saya bisa jadi salah satunya, yang berjuang lewat jalur politik,” ujarnya.

Dia berharap, ketika kelak berhasil lolos ke Senayan, bisa membangun dan berkontribusi lebih untuk Pronvinsi Seribu Pulau tersebut.

“Selain itu saya juga bercita-cita untuk memperjuangkan Indonesia menjadi negara Industri maju berbasis riset budaya,” kata Rayen berharap masuk ke Komisi X DPR yang membidangi kebudayaan.

Lalu kenapa PDI Perjuangan yang dipilih untuk mewujudkan cita-cita tersebut?

“Cuma PDI Perjuangan yang punya platform idealisme paling jelas, yaitu Pancasila dan UUD 1945,” ujar Official Vocal Director Indonesian Idol 2010 & 2018 ini.

Berikut prestasi-prestasi Rayen Pono:

– Merilis Dua album bersama Grup Vocal Pasto 2007 & 2010
– Meraih Grup/Duo terbaik Telkom Awards 2010 (bersama Duo Pasto)
– Meraih Grup/Duo terbaik Dahsyat Awards 2010 (bersama Duo Pasto)
– Meraih Grup/Duo terbaik SCTV Awards 2010 (bersama Duo Pasto)
– Meraih Double Platinum 4 Juta download RBT dari Label SONY MUSIC INDONESIA (bersama Duo Pasto)
– Merilis album Solo 2014
– Official Vocal Director Indonesian Idol 2010 & 2018. (R2)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POLKAM

Amankan Idul Fitri, 2.512 Personel Gabungan di NTT Disiagakan

Published

on

Kapolda NTT, Irjen Pol Lotharia Latif dan Dandrem 161/ Wirasakti Brigjen TNI Legowo W. R. Jatmiko dalam upacara gelar pasukan dilaksanakan di Lapangan Utama Mapolda NTT, Rabu (5/5/2021).
Continue Reading

POLKAM

5 Fraksi di DPRD Kota Kupang Nyatakan Mosi Tidak Percaya Terhadap Yeskiel Loudoe

Published

on

Sebanyak 21 anggota DPRD Kota Kupang menyatakan mosi tidak percaya kepada Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe.
Continue Reading

POLKAM

Anita Gah Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kupang

Published

on

Anggota Komisi X DPR RI asal Dapil NTT 2, Anita Jacoba Gah, melakukan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada masyarakat Desa Kuenheum, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang.
Continue Reading