Connect with us

UTAMA

RS Siloam Kupang Sosialisasi Alat Kateterisasi Jantung di Lippo Plaza

Published

on

Pihak Rumah Sakit Siloam Kupang menggelar Annual Fair di Lippo Plaza Kupang, Minggu (5/8).

Kupang, penatimor.com – Rumah Sakit (RS) Siloam Kupang menggelar Annual Fair di Lippo Plaza Kupang, Minggu (5/8).

Annual Fair merupakan even tahunan Rumah Sakit Siloam Kupang yang digelar untuk memperkenalkan ke masyarakat NTT apa itu RS Siloam Kupang yang hadir di Kota Kupang untuk mentransformasi manusia.

Selain itu, ada juga lomba mewarnai yang digelar untuk anak-anak, sekaligus meramaikan Annual Fair ini.

Operational Manager Siloam Hospitals Kupang, Andersen Stefanus Soeharto, saat diwawancarai, mengatakan, RS Siloam Kupang hadir untuk membangun manusia di NTT melalui pelayanan kesehatan yang mumpuni.

“Jika pemerintah daerah membangun jembatan, membangun jalan dan infrastruktur lainnya, maka RS Siloam hadir di Kota Kupang untuk membangun manusia dalam pelayanan kesehatan yang berkualitas tinggi,” katanya.

Dia menjelaskan, RS Siloam Kupang sudah berdiri selama 4 tahun, untuk itu, RS Siloam ingin lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, lewat promosi berbagai peralatan dan kelengkapan yang ada di RS Siloam, mulai dari laboratorium, fasilitas rawat jalan, rawat inap, emergency, farmasi dan lainnya.

“Di Annual Fair ini, kami juga menyediakan pemeriksaan kesehatan, mulai dari periksa tekanan darah gratis dan pemberian imunisasi MR yang merupakan program pemerintah. Pemeriksaan laboratorium dengan harga yang terjangkau, pemeriksaan gula darah, kolesterol, dan tawaran paket pemeriksaan kesehatan yang sangat terjangkau. Masyarakat bisa membeli vouchernya dan bisa digunakan di rumah sakit,” ungkapnya.

Andersen mengaku, RS Siloam juga ada promo Pemeriksaan Kemerdekaan, dengan harga yang terjangkau. Selain itu, Annual Fair ini juga melibatkan anak-anak, agar sejak dini anak harus tahu bahwa kesehatan itu penting.

“Selain itu, kami juga ada talk show tentang stroke, mulai dari gejala, penyebab dan penanganannya. Juga talks show tentang jantung. Kami juga mempekenalkan alat terbaru Kateterisasi Jantung atau Cath Lab yang merupakan alat satu-satunya di NTT. RS Siloam membawa alat ini ke Kupang karena kami hadir untuk melayani dengan totalitas,” katanya.

Andersen mengaku, RS Siloam sementara berkoordinasi dengan BPJS Kesehatan, agar pasien BPJS juga bisa dilayani menggunakan alat Cath Lab ini. Agar tidak ada perbedaan antara pasien BPJS dan umum. Dan direncanakan pada akhir tahun mendatang pasien sudah bisa dilayani dengan alat Cath Lab ini.

“Sementara masih dalam proses pemasangan. Izin kami untuk penggunaan alat-alat radiasi juga sudah keluar, dan sekarang sementara tahap akhir dan izin BPJS, karena kami tahu masyarakat sangat membutuhkan pelayanan ini dan ditanggung oleh BPJS,” kata Andersen.

Dia menambahkan, masyarakat harus mengetahui bahwa sehat itu murah dan yang mahal itu sakit. Jadi sebelum sakit, masyarakat harus selalu memeriksakan kesehatannya secara rutin. “Lebih baik mencegah dari pada mengobati,” pungkas dia. (R2)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Seorang Karyawati SPBU di Kupang Ditemukan Tak Bernyawa, Diduga Dibunuh

Published

on

Berdy Susanti Gabriel (30), karyawati salah satu SPBU di Kota Kupang ditemukan tidak bernyawa di pinggir jalan, Senin (26/10).
Continue Reading

HUKRIM

Jonas Salean ‘Bebas’

Published

on

Jonas Salean saat meninggalkan kantor Kejati NTT, Selasa (27/10/2020).
Continue Reading

HUKRIM

Kajati NTT jangan Campuradukkan Wewenang Administrasi Negara dan Wewenang Penuntutan Jaksa

Published

on

Petrus Salestinus (NET)
Continue Reading
loading...