Connect with us

HUKRIM

Pencuri HP Ditangkap, Mengaku Beraksi Sejak Usia 13 Tahun

Published

on

Yance Kadiaman

Kupang, penatimor.com – Pihak Polres Kupang Kota berhasil mengungkap sindikat pencurian handphone di Kota Kupang.

Pengembangan kasus ini berdasarkan laporan polisi yang diterima piket SPKT Mapolres Kupang Kota pada Jumat (28/7) dengan Nomor: LP/633/VII/2018/ SPK Polres Kupang Kota.

Dalam laporan tersebut, diuraikan oleh pelapor Agusdin sekaligus saksi korban, bahwa pada Jumat (13/7), pelaku Arnold Aprian Saekoko alias Rian alias Ucil yang melakukan pencurian 1 unit HP Oppo F5 warna gold dan uang sebesar Rp 400.000 di kios pelapor yang beralamat di Jalan Pantai RT 027/RW 010, Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Kanit Pidum Satreskrim Polres Kupang Kota Ipda Yance Kadiaman kepada wartawan, menguraikan kronologi kasus tersebut.

Dimana pada Jumat (13/7) sekira pukul 12.00, korban meninggalkan kios miliknya untuk pergi salat Jumat.

Setelah korban kembali, ternyata handphone milik korban yang tersimpan di dalam etalase kios sudah hilang.

Dari hasil laporan tersebut, jelas Yance, tim Buser melakukan penyelidikan karena akun WhatsApp milik korban masih dalam keadaan aktif dan akun tersebut dipakai oleh Yanto Enamau alias Yanto.

Tim Buser kemudian mengamankan Yanto Enamau, dan sesuai keterangannya bahwa handphone beserta nomor handphone korban tersebut didapat dari pelaku Arnol Aprian Saekoko alias Rian alias Ucil.

Masih menurut Yance Kadiaman, pada Selasa (31/7), sekira pukul 18.00, tim Buser berhasil menangkap tersangka Arnol Aprian Saekoko dan dilakukan interogasi.

“Ternyata tersangka adalah pemain lama yang mana tersangka sudah melakukan tindak pidana pencurian dari umur 13 tahun,” sebut Yance.

Dari hasil introgasi yang dilakukan polisi, tersangka mengaku telah melakukan pencurian pada Jumat (13/7) sekira pukul 12.00, dengan mencuri HP Oppo F5 berwarna golda dan uang sejumlah Rp 62.000 bertempat di kios yang beralamat di Jalan Pantai RT 027/RW 010, Kelurahan Oesapa.

“Tersangka juga mencuri HP Oppo A37 berwarna putih di Kelurahan Sikumana, dan pada Selasa (31/7) tersangka mencuri HP Samsung J5 di Jl. Pemuda, Kelurahan Oetete. Dari setiap kejadian pencurian tersebut, tersangka selalu gunakan motif yang sama
yaitu pelaku selalu mengincar kios yang sedang tidak ada penjaganya, kemudian menghampiri sasaran dan mengambil handphone yang ada di dalam kios milik korban,” jelas Yance Kadiaman.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan yang bakal dihukum penjara di atas lima tahun. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Guru Penganiaya Siswa hingga Meninggal di Alor Dipecat, Polisi Tetapkan Tersangka

Published

on

Kapolres Alor, AKBP Agustinus Christmas.
Continue Reading

HUKRIM

Korupsi Dana Desa Makun, Kades dan Berdahara Segera Diadili, Kejari TTU Sita Uang dan Aset Ratusan Juta

Published

on

Kajari Kabupaten TTU, Roberth Jimmy Lambila, SH.,MH.
Continue Reading

HUKRIM

SADIS! Siswa SMP di Alor Meninggal Dunia Setelah Dianiaya Gurunya

Published

on

Jenazah korban saat berada di RSUD Kalabahi.
Continue Reading
error: Content is protected !!