Connect with us

HUKRIM

Penggelapan Barang Bukti Korupsi di PN Kupang, Jaksa Tetapkan Tersangka

Published

on

Kasi Tipidsus Kejari Kota Kupang Fredrix Bere memeriksa mantan Pansek PN Kelas 1A Kupang Gerson Tanuab di Lapas Kelas 2A Kupang, Kamis (5/7).

Kupang, penatimor.com – Penyidik Seksi Tipidsus Kejari Kota Kupang segera menetapkan tersangka dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) penyalahgunaan atau penggelapan barang bukti berupa uang sejumlah Rp 50 juta dalam perkara Tipikor terpidana Benediktus Tuluk.

Kasi Tipidsus Kejari Kota Kupang Fredrix Bere kepada wartawan di kantornya, Rabu (25/7), membenarkan.

Menurutnya, penetapan tersangka segera dilakukan didasarkan atas bukti permulaan yang terdiri dari dua alat bukti yang diperoleh jaksa penyidik, baik dari keterangan saksi maupun ahli dari BPKP Perwakilan Provinsi NTT.

“Dalam waktu dekat akan segera ditetapkan tersangka dalam perkara tersebut. Penetapan tersangka dilakukan setelah ekspose yang akan dilakukan minggu depan,” sebut mantan Kasi Intelijen Kejari Sumba Timur itu.

Dalam penyidikan perkara dimaksud, Fredrix sampaikan dirinya juga telah memeriksa mantan Panitera Sekretaris (Pansek) Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1A Kupang Gerson Tanuab.

Pemeriksaan terhadap Gerson Tanuab dilakukan di Lapas Kelas 2A Kupang, Kamis (5/7), dari pukul 09.00 – 14.30 dan dicecar dengan 40 pertanyaan.

Gerson diperiksa di Lapas Kupang karena yang bersangkutan saat ini masih menjalani masa hukuman sebagai terpidana korupsi dalam pengadaan tanah oleh RRI Kupang.

Terkait perkara dimaksud, Fredrix mengaku pihaknya juga sudah mengekspos di Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan NTT.

“Pihak BPKP menyatakan siap membantu memberikan keterangan ahli dalam perkara ini,” sebut Fredrix. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Hasil Swab Reaktif Covid-19, 5 Calon Polisi Langsung Digugurkan

Published

on

Panitia penerimaan anggota Polri saat memberikan pengarahan sebelum proses pemeriksaan kesehatan tahap I.
Continue Reading

HUKRIM

Anita Gah Cek Data Beasiswa PIP di BRI, Surat Kuasa Tidak Sesuai Juknis

Published

on

Anggota DPR RI Komisi X Anita Jacoba Gah mengecek langsung data penerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) pada BRI KCP Tenau, Kupang, NTT, Rabu (5/5/2021).
Continue Reading

HUKRIM

Berkas Perkara Korupsi Bawang Merah Malaka P-21, 4 Tersangka Segera Diadili

Published

on

Direktur Reskrimsus Polda NTT Kombes Pol. Johannes Bangun, S.Sos, S.I.K., ketika dikonfirmasi wartawan, Jumat (7/5/2021).
Continue Reading