Connect with us

SOSBUD

Kejati Anjangsana ke 3 Panti Asuhan dan 3 Janda Purnaja

Published

on

Ketua IAD Kejati NTT Ny. Rugun Febrie Adriansyah menyerahkan bantuan kepada pimpinan Panti Asuhan Bakti Luhur Alma Sikumana Suster Yolanda, Kamis (19/7).

Kupang, penatimor – Masih dalam
rangka peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-58 yang jatuh pada Minggu (22/7), dan HUT XVIII Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) pada Sabtu (21/7), pihak Kejati NTT melakukan anjangsana ke panti asuhan dan janda Purnaja,

Anjangsana dipimpin Kajati NTT Febrie Adriansyah dan Wakajati Rusdi Hadi Teguh.

Turut mendampingi, Ketua IAD Kejati NTT Ny. Rugun Febrie Adriansyah, para Asisten dan Kasi, serta Ketua IAD Kejari Kota Kupang dan Ketua IAD Kejari Kabupaten Kupang.

Dalam perkunjungan tersebut, pihak Kejati memberikan bantuan sembako dan santunan bagi anak-anak panti asuhan dan janda Purnaja.

Ada tiga panti asuhan yang dikunjungi masing-masing Panti Asuhan Bakti Luhur Alma Sikumana pimpinan Suster Yolanda, Panti Asuhan Rumah Anak Iman Naikoten I pimpinan Susana Bengkiuk dan Panti Asuhan Atin pimpinan H. Mansyur.

Sementara janda Purnaja yang dikunjungi masing-masing, janda dari Th. Telnoni, Geradus Kupa dan O. Noenoehitoe. Mereka juga diberikan bantuan tali asih berupa sembako, parcel dan santunan.

Di Panti Asuhan Bakti Luhur, rombongan Kejati NTT disambut dengan nyanyian oleh anak-anak di tempat tersebut yang didominasi anak-anak berkebutuhan khusus.

Suasana haru begitu terasa di panti asuhan Katolik tersebut.

Ketua IAD Kejati NTT Ny. Rugun Febrie Adriansyah, tampak tak kuasa menahan haru, bahkan sampai menitikan air mata saat menyaksikan anak-anak panti asuhan yang hidup dalam kondisi serba kekurangan.

Kajati Febrie pada kesempatan itu, mengajak seluruh jajarannya untuk terus meningkatkan kepedulian terhadap sesama, terlebih kepada anak-anak panti asuhan yang berkebutuhan khusus, termasuk orang-orang tidak mampu yang sangat membutuhkan bantuan.

“Marilah kita lebih peduli terhadap sesama yang benar-benar membutuhkan bantuan kita,” ajak Kajati.

Sementara kepada anak-anak penghuni panti asuhan, Kajati memotivasi mereka untuk terus giat belajar, agar walaupun dengan segala keterbatasan yang ada, tetap mampu dan berhasil meraih cita-cita.

Terpisah, Kasi Penkum Iwan Kurniawan mengatakan, dalam rangka HBA dan HUT IAD, pihaknya pada Jumat (20/7), juga bakal melaksanakan kegiatan donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kupang, dan mengundang para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk nonton bersama melalui video conference acara doa asa kejaksaan untuk Indonesia di Kejaksaan Agung RI.

Sementara, puncak peringatan HBA akan dilakukan upacara bersama di lapangan Kantor Kejati NTT pada Senin (23/7). (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SOSBUD

SALUT! Pemkab Kupang Respon Cepat Bantu Bocah Penderita Kanker Tulang

Published

on

Erwin Pantola, bocah 11 tahun penderita kanker tulang di jemput Pemkab Kabupaten Kupang untuk dirujuk ke rumah sakit.
Continue Reading

HUKRIM

Senyum Bahagia Korban Badai Seroja di Kupang Saat Terima Bantuan Kapolda NTT

Published

on

Korban badai Seroja, Ny Marthen Tafuli dan anak-anaknya tertawa bahagia saat berdialog dengan Kapolda NTT, belum lama ini.
Continue Reading

PENDIDIKAN

Peduli Pemulung, Petugas Kebersihan dan Loper Koran di Kupang, Siswa SMA Kolose Yogyakarta Bagi-bagi Makanan

Published

on

Tristan Caktiananta Binti (16) saat membagikan makan kepada pekerja pemulung.
Continue Reading
error: Content is protected !!