Connect with us

UTAMA

Robert Simbolon Penjabat Gubernur NTT, Senin Dilantik Mendagri

Published

on

Drs. Robert Simbolon,MPA

Jakarta, penatimor.com – Gubernur NTT Frans Lebu Raya dan wakilnya Benny Alexander Litelnoni (Paket Frenly) segera mengakhiri masa jabatannya pada Senin (16/7) nanti.

Berkaitan dengan hal tersebut, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI telah memproses pengusulan penjabat Gubernur NTT ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Presiden Jokowi juga telah memutuskan Penjabat Gubernur NTT adalah Drs. Robert Simbolon,MPA, yang kini menjabat Deputi Bidang Pengelolaan Batas Wilayah Negara pada Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP).

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo yang diwawancarai, Jumat (13/7), mengatakan, dalam usulan penjabat Gubernur NTT ke Istana, pihaknya telah menyertakan beberapa nama untuk diputuskan Presiden.

Usulan tersebut telah direspon Presiden dengan menetapkan satu nama sebagai penjabat Gubernur NTT dalam Keputusan Presiden (Keppres).

Keppres terkait penjabat Gubenur NTT telah dikeluarkan Istana dan segera ditindaklanjuti oleh Mendagri dengan melakukan pelantikan penjabat yang sesuai rencana bakal dilakukan di Jakarta pada Senin (16/7).

“Senin penjabatnya dilantik. Keppresnya sudah turun,” singkat Mendagri yang belum mau menyebutkan nama pejabat yang ditunjuk Presiden Jokowi.

“Ya, nanti setelah pelantikan ya,” lanjut bekas anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan itu.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTT Benediktus Polomaing kepada wartawan juga membenarkan informasi terkait penunjukan Robert Simbolon sebagai penjabat Gubernur NTT. (R3)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Gandeng “Kaka Duki”, Kejari TTU Beri Penerangan Hukum Lewat Video Literasi

Published

on

Salah satu adegan dalam video literasi yang dibuat Kejari TTU bersama komedian Kaka Duki dalam rangka memberikan penerangan hukum kepada masyarakat. Foto: Tangkapan Layar
Continue Reading

HUKRIM

Polda NTT dan Polres Jajaran Tindak Tegas Aksi Premanisme di Terminal dan Pelabuhan

Published

on

Tim kepolisian melakukan pemantauan di terminal peti kemas Pelabuhan Tenau, Kota Kupang.
Continue Reading

HUKRIM

Begal Payudara di Kupang, Pemuda Asal TTS Terancam 9 Tahun Penjara

Published

on

Pelaku begal payudara ketika diamankan di Mapolsek Kelapa Lima. (Foto: Istimewa)
Continue Reading