Connect with us

PENDIDIKAN & SASTRA

Telusuri Dugaan Jual Beli Formulir Pendaftaran Siswa Baru

Published

on

Suasana Rapat Dengar Pendapat Komisi V DPRD dengan Dinas Pendidikan NTT, Selasa (10/7/2018)

Kupang, Penatimor.com – Komisi V DPRD NTT meminta Kepala Dinas Pendidikan NTT, Yohana Lisapally bersama jajarannya untuk menelusuri dugaan praktik jual beli formulir terkait penerimaan peserta didik baru (PPDB) yang dilakukan oleh oknum tertentu.

Ketua Komisi V DPRD NTT, Jimmi Sianto sampaikan hal ini dalam rapat dengar pendapat bersama mitra di ruang komisi itu, Selasa (10/7/2018).

Menurut Jimmi, dugaan adanya praktik jual beli formulir tersebut diketahuinya berdasarkan informasi dan pengaduan langsung dari masyarakat yang disampaikan kepada pihaknya. Karena itu, perlu ditelusuri dan jika ditemukan oknum tersebut maka perlu diberikan sanksi tegas.

“Saya minta agar ini harus ditelusuri. Jika orang itu misalnya bukan pejabat di dinas atau di sekolah, tetapi ada oknum di luar, maka laporkan ke pihak kepolisian agar ditangkap,” kata Jimmi.

Jimmy menegaskan, siapa pun pelakunya harus diberi sanksi tegas, karena apa pun alasannya hal ini tidak dapat dibenarkan. Sebab, oknum tersebut telah memanfaatkan momen penerimaan siswa baru ini untuk menyusahkan orang banyak.

Menjawab permintaan komisi V yang membidangi kesejahteraan rakyat itu, Kepala Dinas Pendidikan NTT, Yohana Lisapally mengatakan, akan menindaklanjuti permintaan Komisi V DPRD NTT untuk menelusuri terkait beredarnya informasi tentang adanya dugaan jual beli formulir. (R2)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

EKONOMI

ITB Teliti Kopi Oelbiteno-Kupang, Berkualitas Tinggi, Kalahkan Kopi Sigarautang di Jabar

Published

on

PENELITIAN. Dr. Grandprix T.M. Kadja bersama Dr. Elvira Hermawati saat meninjau lokasi kopi di Desa Oelbiteno, Kabupaten Kupang.
Continue Reading

INTERNASIONAL

Rektor Unhan RI Terima Kunjungan Kasal Australia

Published

on

Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) RI Laksdya TNI Prof. Dr. Ir. Amarulla Octavian, M.Sc., DESD., ASEAN Eng., menerima kunjungan resmi (courtesy call) Kepala Staf Angkatan Laut Australia Laksdya Mark Hammond, RAN, pada tanggal 26 Juli 2022 di Kampus Salemba, Jakarta.
Continue Reading

PENDIDIKAN & SASTRA

MERIAH! Gebyar Pembagian Raport SMPN 6 Kupang, Guru dan Siswa Dapat Penghargaan

Published

on

BAGI RAPORT. Pembagian raport bagi siswa SMP Negeri 6 Kupang dikemas dengan cara yang aktraktif menggunakan konsep "Gebyar Pembagian Raport", Senin (20/6/2022).
Continue Reading
error: Content is protected !!