Connect with us

POLKAM

Martinus Siki Yakin Terpilih Jadi Anggota DPD RI

Published

on

Martinus Siki (tengah) sedang memberikan keterangan pers kepada awak media usai mendaftar di KPU NTT, Senin (9/7/2018)

Kupang, Penatimor.com – Martinus Siki menyatakan sangat percaya dan optimis bisa terpilih sebagai anggota DPD RI asal daerah pemilihan NTT pada pemilu legislatif 2019 mendatang.

Martinus yang didampingi ketua tim pemenangan, Roni Abi sampaikan ini kepada wartawan setelah mendaftar di KPU NTT, Senin (9/7/2018).

Praktisi hukum yang selama ini beracara di Bogor, Jawa Barat ini mengatakan, jumlah syarat dukungan yang diserahkan pada saat pendaftaran sebanyak 2.095 KTP. Jumlah ini memenuhi syarat untuk didaftar karena melampaui syarat minimal yang dipersyaratkan KPU sebanyak 2.000 KTP. Tahap selanjutnya tinggal menunggu verifikasi administrasi dan penetapan nomor urut.

“Kami ajak semua pihak terutama media massa bekerjasama memperkenalkan saya kepada masyarakat,” kata Martinus.

Dia menyampaikan, menjadi calon anggota DPD RI, tentunya butuh kerja keras dan perjuangan yang tinggi sehingga bisa mendapat dukungan maksimal. Karena harus menjangkau 22 kabupaten/kota se- NTT. Apalagi jumlah kursi yang yang diperebutkan hanya empat kursi.

“Kami memiliki kepedulian yang sangat besar terhadap masyarakat NTT. Semoga kami menjadi solusi untuk masyarakat NTT ketika terpilih mewakili seluruh masyarakat sebagai senator,” ungkap Martinus.

Dia berargumen, dirinya memilih jalur independen atau DPD RI dalam momen politik 2019 karena selama ini tidak pernah bergabung di salah satu partai politik (Parpol). Memang ada pengurus parpol di Bogor memintanya maju sebagai calon anggota dewan di daerah tersebut. Namun setelah mempertimbangkan sejumlah aspek, diputuskan untuk maju jalur DPD dari NTT.

“Kami putuskan maju dari NTT agar bisa berjuang untuk kepentingan daerah dan masyarakat sendiri,” terang Martinus.

Dia menyatakan, bila terpilih menjadi anggota DPD mewakili NTT, dirinya siap berkoordinasi dengan semua pihak untuk mengatasi pelbagai permasalahan yang dan dihadapi NTT. Salah satu kasus yang menonjol saat ini adalah perdagangan orang. Untuk bisa terpilih, tim sudah terbentuk di 22 kabupaten/kota.

“Dengan adanya kerja sama dengan semua pihak termasuk parpol, kami optimis dan percaya bisa terpilih pada pemilu legislatif 2019 mendatang,” papar Martinus. (R2)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POLKAM

Jelang Natal-Tahun Baru, Polda NTT Antisipasi Ancaman Terorisme

Published

on

Kapolda NTT Irjen Pol Hamidin
Continue Reading

POLKAM

Dukungan Golkar NTT untuk Airlangga Hartarto Sudah Harga Mati

Published

on

Melki Laka Lena
Continue Reading

POLKAM

Jasman Abdulah Siap Pimpin Alor Pasca Djobo

Published

on

Jasman Abdulah saat berdiskusi bersama sejumlah aktivis mahasiswa asal Alor di Kupang, Rabu (20/11).
Continue Reading
loading...