Connect with us

UTAMA

Balai Karantina Pertanian Kupang Sumbang 31 Kantong Darah

Published

on

Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas 1 Kupang Nur Hartanto (kiri) tengah mendonorkan darahnya dalam rangka Bulan Bakti Karantina Pertanian 2018, Jumat (6/7).

Kupang, penatimor.com – Memperkuat stok darah di PMI Kota Kupang, Kantor Balai Karantina Pertanian Kelas I Kupang menggelar kegiatan donor darah. Aksi kemanusiaan ini juga dalam rangka memperingati Bulan Bakti Karantina Pertanian 2018.

Sebanyak 31 kantong darah disumbangkan oleh Balai Karantina Pertanian Kelas I Kupang ke Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kupang.

Puluhan kantong darah tersebut terkumpul dalam kegiatan donor darah memperingati Bulan Bakti Karantina Pertanian 2018 di Kantor Balai Karantina Pertanian Kelas I Kupang, Kelurahan Alak Kecamatan Alak, Jumat (6/7).

Shinta, petugas PMI Kota Kupang, mengatakan, 31 kantong darah yang terkumpul terdiri atas golongan darah A sebanyak 5 kantong, 7 kantong darah B, 14 kantong darah O, dan 5 kantong darah AB.

Untuk melaksanakan aksi kemanusiaan tersebut, Balai Karantina Pertanian Kupang bekerja sama dengan PMI Kota Kupang.

Peserta donor darah yang terlibat juga merupakan pimpinan dan staf Kantor Syahbandar Kupang, Kantor Navigasi Kupang, dan Lantamal VII Kupang.

Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas I Kupang Nur Hartanto, mengatakan, donor darah dilakukan untuk mendukung ketersediaan stok darah di PMI Kota Kupang.

“Kita ketahui bersama bahwa dengan mendonorkan setetes darah dapat menyelamatkan nyawa manusia,” kata Nur Hartanto.

Di samping itu, lanjut dia, donor darah juga sangat berdampak positif bagi kesehatan.

Menurut dia, kegiatan donor darah yang dilakukan tersebut secara tidak langsung ikut mempererat ikatan persaudaraan antar karyawan Balai Karantina Pertanian Kupang, termasuk dengan semua instansi mitra.

Dijelaskan, aksi donor darah juga merupakan kegiatan puncak dari beberapa rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan sejak 8 Juni 2018.

“Untuk donor darah memang kita target 75 kantong darah. Kita berharap dengan 31 kantong darah yang terkumpul dapat membantu masyarakat yang membutuhkan,” sebut dia.

Rangakaian kegiatan, jelas Nur Hartanto, yakni sosialisasi tentang Balai Karantina Pertanian, termasuk sosialisasi di lokasi Car Free Day (CFD).

“Kegiatan bulan bakti ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia yang puncaknya pada Senin (9/7) berpusat di Jakarta,” tuturnya.

Dia menambahkan, pihaknya berkomitmen terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat serta mensukseskan program pemerintah. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUKRIM

Penyidik Polda Limpahkan Berkas Ira Ua ke Kejati, Pesan WA jadi Bukti Utama

Published

on

Tersangka Ira Ua tampak memakai baju tahanan warna orange saat dihadirkan dalam jumpa pers di Mapolda NTT, Jumat (27/5/2022) sore.
Continue Reading

EKONOMI

Ingin Punya Kendaraan Baru Tanpa Uang Muka dan Bunga Kredit 0,4%? Ayo ke Bank NTT

Published

on

Promo layanan kredit kendaraan bermotor dari Bank NTT.
Continue Reading

PENDIDIKAN & SASTRA

100 Guru di Kota Kupang Dibekali Moderasi Beragama

Published

on

Training of Trainer menjadi guru pelopor moderasi beragama di sekolah yang digelar BNPT dan FKPT NTT di Aula Gereja HKBP Kupang, Jumat (27/5/2022).
Continue Reading
error: Content is protected !!