Connect with us

UTAMA

Putri Pariwisata NTT 2018 Siap Bersaing di Jakarta

Published

on

Marius Ardu Jelamu

Kupang, penatimor.com – Aria Jenny Claudyanti Jhohandra Besin, Putri Pariwisata Provinsi NTT Tahun 2018, akan mewakili Provinsi NTT di ajang pemilihan Putri Pariwisata Indonesia di Jakarta pada 25 Juli 2018 mendatang.

Untuk mengharumkan NTT lewat kekayaan alam dan budaya yang ada, putri pariwisata yang baru terpilih ini akan dipersiapkan mulai dari busana hingga public speaking, serta pengetahuan tentang berbagai macam aspek yang berkaitan dengan pariwisata NTT maupun dunia.

Kepada wartawan, Kepala Dinas Pariwisata NTT Marius Ardu Jelamu, di ruang kerjanya, Selasa (3/7), mengatakan, pada 25 Juli mendatang, Putri Pariwisata NTT akan berangkat ke Jakarta untuk mengikuti kontestasi pemilihan Putri Pariwisata Indonesia Tahun 2018.

Segala kebutuhan yang berkaitan dengan pemilihan Putri Indonesia di Jakarta, jelas Marius, telah dipersiapkan dengan matang, termasuk memperdalam ilmu pengetahuan tentang pariwisata di NTT, nasional bahkan dunia yang berkaitan dengan ekonomi kreatif.

Berdasarkan pengalaman yang sudah dilewati, Marius menjelaskan yang diuji di Jakarta bukan saja pariwisata, namun semua aspek yang berkaitan dengan ekonomi kreatif dan toleransi, keberagaman, HIV-AIDS, Narkoba, budaya, politik dan hal yang tidak disangka bisa ditanya oleh para juri.

“Sehingga seorang putri dapat menjelaskan dengan cara yang cantik,” kata Marius.

Dia manambahkan, kostum yang akan digunakan pada saat pentas nanti juga tidak hanya bagus, tapi tentu memberikan keindahan, mempesona dan juga bisa menampilkan nilai-nilai kebudayaan yang dimiliki oleh NTT.

“Telah dipersiapkan (busana) hingga pada saat masuk karantina di Jakarta nantinya. Persiapannya sudah matang,” imbuh Marius.

Dari segi fisik, Marianus mengakui tinggi badan dari Putri Pariwisata NTT 2018 tidak terlalu tinggi, dan ini menjadi kendala.

Namun menurutnya tinggi badan bisa ditutupi dengan pengetahuan yang dimiliki.

“Tinggi badan juga menjadi penentu, namun di balik postur badan perlu dipertimbangkan kemampuannya, dan itulah yang dimiliki oleh seorang Aria Jenny Claudyanti Jhohandra Besin, Putri Pariwisata asal Kabupaten Kupang yang terpilih mewakili NTT ke ajang nasional,” tutup Marius Ardu Jelamu. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Jonas Salean ‘Bebas’

Published

on

Jonas Salean saat meninggalkan kantor Kejati NTT, Selasa (27/10/2020).
Continue Reading

HUKRIM

Kajati NTT jangan Campuradukkan Wewenang Administrasi Negara dan Wewenang Penuntutan Jaksa

Published

on

Petrus Salestinus (NET)
Continue Reading

UTAMA

VIRAL! Video Seorang Pria di NTT Digantung Kepala di Bawah, Ibu Korban Minta Keadilan

Published

on

Seorang pria dihukum dengan cara digantung kepala di bawah.
Continue Reading
loading...