Connect with us

UTAMA

Warga Oebufu Jaga Kamtibmas Pasca Pilkada

Published

on

Zet Batmalo

Kupang, penatimor.com – Pilkada Serentak 2018 di wilayah NTT telah terlaksana dengan aman dan lancar.

Para lurah di Kota Kupang juga terus memberikan pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat.

Salah satunya, Lurah Oebufu Zet Batmalo, yang melalui para Ketua RT dan RW gencar mengimbau masyarakat untuk terus memupuk persaudaraan dan menjaga keamanan lingkungan.

“Pasti ada perbedaan politik dalam memilih pemimpin kepala daerah, tetapi dari perbedaan itu bukan untuk melahirkan sebuah perpecahan, melainkan sebagai kekuatan untuk memupuk rasa persaudaraan dan kekeluargaan,” kata Zet.

Sebagai lurah, Zet mengapresiasi masyarakat di Kelurahan Oebufu yang telah berpartisipasi menggunakan hak pilihnya dengan baik dan tetap memelihara keamanan dan ketertiban lingkungan.

Mengenai dampak positif dengan pelaksanaan inspeksi mendadak di kos-kosan, Zet Batmalo katakan saat penertiban dilakukan, diketahui banyak warga yang tidak melapor diri kepada Ketua RT.

“Tapi saat ini mereka sudah sadar dan menjalankan kewajiban untuk melapor diri dan diberi surat pengantar oleh Ketua RT untuk pengurusan surat domisili sementara di kantor lurah,” kata dia.

Zet melanjutkan, pasca penertiban yang dilakukan melibatkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, situasi di kos-kosan juga sudah mulai aman dan tertib.

Sementara bagi pasangan yang belum menikah secara sah, baik melalui aturan agama dan Undang-undang, saat ini sudah mulai melakukan pengurusan tahapan pernikahan sesuai ketentuan agama dan hukum yang berlaku.

Dampak positif lainnya, lanjut Zet, yaitu berkurangnya praktik mabuk-mabukan minuman keras oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab di tempat-tempat umum dan kos-kosan.

“Semuanya ini dilakukan hanya untuk menciptakan kenyamanan bersama bagi seluruh warga masyarakat di Kelurahan Oebufu,” tuturnya.

Ditambahkan, pada prinsipnya Pemerintah Kelurahan Oebufu terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dimana bukan hanya bagian pengadministrasian semata, melainkan mencakup tentang keamanan, kenyamanan dan ketentraman masyarakat.

“Kami senantiasa bersinergi dengan aparat TNI dalam hal ini Babinsa dan kepolisian dalam hal ini anggota Bhabinkamtibmas yang bertugas di kantor lurah,” tutup Zet Batmalo. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

UTAMA

Kejari Lembata Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam

Published

on

Kajari Lembata, Ridwan Sujana Angsar, SH.,MH., dan jajarannya berpose bersama sebelum menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam di Kabupaten Lembata.
Continue Reading

POLKAM

Anita Gah Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kupang

Published

on

Anggota Komisi X DPR RI asal Dapil NTT 2, Anita Jacoba Gah, melakukan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada masyarakat Desa Kuenheum, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang.
Continue Reading

HUKRIM

Petani di Malaka Tewas Diterkam Buaya di Sungai Benanain

Published

on

Waka Polres Malaka, Kompol Ketut Saba.
Continue Reading