Connect with us

HUKRIM

Polsek Kelapa Lima Gencar Operasi Miras dan Sampaikan Pesan Kamtibmas

Published

on

Didik Kurnianto

Kupang, penatimor.com – Guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), aparat kepolisian di Polsek Kelapa Lima terus berupaya menjalankan tugas dan tanggung jawab mewujudkan kedamaian dan ketentraman hidup bermasyarakat.

Polsek Kelapa Lima gencar melakukan operasi minuman keras (miras) yang selalu menjadi biang tindak kriminalitas.

Kapolsek Kelapa Lima AKP Didik Kurnianto yang diwawancarai di ruang kerjanya, Senin (2/7), mengatakan, pihaknya terus berbenah dan berupaya untuk tetap memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Menurutnya, ada upaya-upaya yang dijalankan Polsek Kelapa Lima dengan terus bersinergi dengan satuan atasnya, Polres Kupang Kota.

“Memang saat ini belum ada kasus-kasus yang menonjol seperti sebelum- sebelumnya,” sebut Didik.

Kaitan dengan wilayah kerja Kamtibmas Polsek Kelapa Lima, Didik sampaikan, meliputi Kecamatan Kota Lama dan Kecamatan Kelapa Lima yang terdiri dari 15 kelurahan.

Sementara tindak kriminalitas yang menonjol dan ditangani Polsek Kelapa Lima adalah kasus penganiayaan atau pengeroyokan yang dominan terjadi di wilayah Kelurahan Oesapa.

“Kami selalu bergerak cepat ketika ada laporan dari warga tentang adanya kasus perkelahian, sehingga langsung selesai dan tidak meluas,” sebut mantan Kasat Reskrim Polres Kupang Kota itu.

Didik melanjutkan, ada beberapa upaya yang dijalankan untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif, yaitu dengan meningkatkan intensitas operasi miras.

“Ada yang mabuk-mabukan di pinggir jalan. Aktivitas miras ini juga menjadi biang terjadinya tindak pidana penganiayaan atau pengeroyokan,” ungkap Didik.

Terkait dengan pelaksanan operasi pada malam hari, lanjut Didik, pihaknya mengintesifkan pengamanan di wilayah Kelurahan Oesapa yang memiliki tingkat kerawanan cukup tinggi.

“Masih ada lokasi-lokasi rawan yang sangat gelap karena ketidakadaan lampu penerangan jalan,” sebut Kapolsek Didik.

Harapannya, Pemkot Kupang melakukan pengadaan lampu penerangan jalan di lokasi-lokasi tersebut, agar dapat meminimalisir tindakan kejahatan.

“Kami harapkan ada lampu penerangan jalan yang dipasang pada titik-titik rawan kriminalitas yang masih gelap,” pinta Didik.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah berinisiatif membangun Pos Polisi secara swadaya, karena dengan adanya pos tersebut sangat berdampak positif terhadap masyarakat. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Jonas Salean ‘Bebas’

Published

on

Jonas Salean saat meninggalkan kantor Kejati NTT, Selasa (27/10/2020).
Continue Reading

HUKRIM

Kajati NTT jangan Campuradukkan Wewenang Administrasi Negara dan Wewenang Penuntutan Jaksa

Published

on

Petrus Salestinus (NET)
Continue Reading

HUKRIM

Polisi Ciduk Pelaku Penganiayaan di Kupang, Gunakan Parang, Korban Pegawai Navigasi

Published

on

Jeskial Lodo Ndilu alias Eky alias Bartex (29), warga Jalan Banteng, Kelurahan Airnona, Kecamatan Kota Raja.
Continue Reading
loading...