Connect with us

UTAMA

Bagian Umum Pemkot Kupang Gencar Pasang Baru dan Perbaiki Lampu Jalan

Published

on

Ilustrasi lampu jalan (NET)

Kupang, penatimor. com – Bagian Umum Setda Kota Kupang terus gencar melakukan pemasangan lampu jalan di semua wilayah di Kota Kupang.

Hal ini dibuktikan dengan 3.000 buah lampu yang dianggarkan pada tahun 2017, dan kini tersisa 200 lampu.

Kepala Bagian Umum Setda Kota Kupang Joni Bire, mengatakan, untuk saat ini pihaknya terus melakukan pemasangan lampu jalan.

Selain melakukan pemasangan baru, juga memperbaiki lampu yang rusak.

“Kami terus lakukan pemasangan dan perbaikan. Jika lampu yang tersisa habis, maka akan diusulkan untuk ditambah atau pengadaan lagi. Targetnya adalah Kota Kupang terang dan menjadi kota terang,” katanya.

Joni menjelaskan, ada beberapa wilayah yang saat ini masih dilakukan pemasangan, diantaranya di wilayah Kecamatan Oebobo, dan di kelurahan-kelurahan yang mengajukan pemasangan baru dan perbaikan.

“Di Kecamatan Oebobo, khususnya Kelurahan Oebufu, kami telah melakukan beberapa pemasangan baru. Dan ada juga RT-RW yang mengajukan ke lurah untuk melakukan pemasangan dan perbaikan. Jadi di Kelurahan Oebufu kami akan terus benahi dan tingkatkan penerangan di sana,” terangnya.

Joni mengungkapkan, banyak lampu jalan yang sudah dipasang oleh petugas, justru dirusak dengan sengaja oleh masyarakat setempat.

Karena itu, ia mengimbau kepada pihak RT-RW dan lurah setempat, agar dapat menjaga dan mengimbau warga masyarakat agar tidak merusak fasilitas yang telah disediakan.

“Kalau kami pasang lalu dirusak, bagaimana bisa mewujudkan Kota Kupang yang terang. Untuk mewujudkan ini harus ada kerja sama dan rasa kepedulian dari semua anggota masyarakat untuk menjaga semua fasilitas umum yang telah disediakan,” kata Joni lagi.

Ditambahkan, lampu jalan ini sangat dibutuhkan, selain untuk penerangan, juga salah satu cara untuk mencegah terjadinya masalah-masalah yang tidak diinginkan,” katanya.

Sementara itu, Lurah Oebufu, Zet Batmalo, mengatakan, untuk pemasangan lampu jalan di Kelurahan Oebufu sudah terpenuhi dengan baik.

Pihaknya masih terus melakukan pengecekan agar semua wilayah yang harus dipasang lampu jalan bisa diusulkan agar segera dikerjakan. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Diimingi Uang dan Ponsel, Pelajar SMP di Kupang Dinodai Pria Dewasa

Published

on

Pelaku percabulan anak di bawah umur saat diamankan polisi di Mapolsek Oebobo.
Continue Reading

HUKRIM

Remaja 15 Tahun Cabuli Bocah 4 Tahun, Anak dari Orangtua Angkatnya

Published

on

Kapolsek Oebobo AKP Joni FM Sihombing.
Continue Reading

EKONOMI

Dekranasda NTT Bantu Pelaku Usaha Kripik Ublin di Kupang

Published

on

Koordinator pelaku usaha kripik Ublin, Fransiska Teda bersama teman-temannya, Rambu Teda, Raylomi Yulima dan Sepresan Laibahas.
Continue Reading
error: Content is protected !!