Connect with us

UTAMA

255 Anggota Polda NTT Naik Pangkat

Published

on

Raja Erizman

Kupang, penatimor.com – Polri kembali memberikan kenaikan pangkat setingkat bagi personelnya di Polda NTT pada HUT Bhayangkara ke-72.

Kapolda NTT Irjen Pol Raja Erizman kepada wartawan di Mapolda NTT, Jumat (29/6), mengatakan, untuk kenaikan pangkat anggota Polri periode 1 Juli 2018 di Polda NTT berjumlah 255 orang, sementara PNS Polri periode 1 April 2018 berjumlah 39 orang.

Jenderal bintang dua itu merinci, kenaikan pangkat untuk perwira, masing-masing untuk pangkat AKBP ke Kombes sebanyak 1 orang, Kompol ke AKBP ada 2 orang, AKP ke Kompol 7 orang, IPTU ke AKP 1 orang, IPDA ke IPTU 2 orang, AIPTU ke IPDA 7 orang dan AIPDA ke AIPTU 3 orang.

“Untuk brigadir, yang naik pangkat dari Bripka ke Aipda sebanyak 133 orang, Brigpol ke Bripka 30 orang, Briptu ke Brigpol 41 orang dan Bripda ke Briptu 28 orang,” sebut Kapolda didampingi Wakapolda Brigjen Pol Viktor Gustaf Manoppo dan Kabid Humas Kombes Pol Jules Abast.

Mantan Kadiv Hukum Polri itu menambahkan, untuk PNS Polri, terdapat 2 orang golongan IV, 16 orang golongan III dan 21 orang golongan II.

Kapolda juga menjelaskan tentang kuota Akpol, Brigadir, dan Tamtama Polda NTT Tahun Anggaran (TA) 2018 yang berjumlah 209 orang.

“Jadi kuotanya 5 orang Akpol, Bintara PTU dan Bakomsua 188 orang, 9 orang Polwan dan 7 orang Tamtama,” sebut Kapolda sembari menyebutkan kuota SIPSS Polda NTT TA. 2018 sebanyak 2 orang.

Sedangkan kuota SESPIMMEN, SESPIMMA, STIK, SIP Polda NTT TA. 2018 berjumlah 30 orang, masing-masing 3 orang SESPIMMEN, 1 orang SESPIMMA dan 26 orang SIP. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Buronan Kasus TPPO Sejak 2016 Ditangkap Tim Tabur Kejati NTT

Published

on

Terpidana kasus TPPO, Stefen Agustinus Bin Oei Kim Kong alias Ko Aven alias Roro.
Continue Reading

HUKRIM

Tim Buser Polresta Kupang Bekuk DPO Penganiayaan Karyawan Bengkel Raja Motor

Published

on

Tim Buser Polres Kupang Kota berhasil membekuk DPO tindak pidana penganiayaan karyawan bengkel Raja Motor Kupang.
Continue Reading

HUKRIM

10 Tersangka Kasus Tanah Labuan Bajo Tiba di Kejati NTT, Ada 1 WN Italia

Published

on

Para tersangka saat tiba di Bandara El Tari Kupang, Kamis (14/1/2021).
Continue Reading