Connect with us

UTAMA

255 Anggota Polda NTT Naik Pangkat

Published

on

Raja Erizman

Kupang, penatimor.com – Polri kembali memberikan kenaikan pangkat setingkat bagi personelnya di Polda NTT pada HUT Bhayangkara ke-72.

Kapolda NTT Irjen Pol Raja Erizman kepada wartawan di Mapolda NTT, Jumat (29/6), mengatakan, untuk kenaikan pangkat anggota Polri periode 1 Juli 2018 di Polda NTT berjumlah 255 orang, sementara PNS Polri periode 1 April 2018 berjumlah 39 orang.

Jenderal bintang dua itu merinci, kenaikan pangkat untuk perwira, masing-masing untuk pangkat AKBP ke Kombes sebanyak 1 orang, Kompol ke AKBP ada 2 orang, AKP ke Kompol 7 orang, IPTU ke AKP 1 orang, IPDA ke IPTU 2 orang, AIPTU ke IPDA 7 orang dan AIPDA ke AIPTU 3 orang.

“Untuk brigadir, yang naik pangkat dari Bripka ke Aipda sebanyak 133 orang, Brigpol ke Bripka 30 orang, Briptu ke Brigpol 41 orang dan Bripda ke Briptu 28 orang,” sebut Kapolda didampingi Wakapolda Brigjen Pol Viktor Gustaf Manoppo dan Kabid Humas Kombes Pol Jules Abast.

Mantan Kadiv Hukum Polri itu menambahkan, untuk PNS Polri, terdapat 2 orang golongan IV, 16 orang golongan III dan 21 orang golongan II.

Kapolda juga menjelaskan tentang kuota Akpol, Brigadir, dan Tamtama Polda NTT Tahun Anggaran (TA) 2018 yang berjumlah 209 orang.

“Jadi kuotanya 5 orang Akpol, Bintara PTU dan Bakomsua 188 orang, 9 orang Polwan dan 7 orang Tamtama,” sebut Kapolda sembari menyebutkan kuota SIPSS Polda NTT TA. 2018 sebanyak 2 orang.

Sedangkan kuota SESPIMMEN, SESPIMMA, STIK, SIP Polda NTT TA. 2018 berjumlah 30 orang, masing-masing 3 orang SESPIMMEN, 1 orang SESPIMMA dan 26 orang SIP. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUKRIM

Penyidik Polda Limpahkan Berkas Ira Ua ke Kejati, Pesan WA jadi Bukti Utama

Published

on

Tersangka Ira Ua tampak memakai baju tahanan warna orange saat dihadirkan dalam jumpa pers di Mapolda NTT, Jumat (27/5/2022) sore.
Continue Reading

EKONOMI

Ingin Punya Kendaraan Baru Tanpa Uang Muka dan Bunga Kredit 0,4%? Ayo ke Bank NTT

Published

on

Promo layanan kredit kendaraan bermotor dari Bank NTT.
Continue Reading

PENDIDIKAN & SASTRA

100 Guru di Kota Kupang Dibekali Moderasi Beragama

Published

on

Training of Trainer menjadi guru pelopor moderasi beragama di sekolah yang digelar BNPT dan FKPT NTT di Aula Gereja HKBP Kupang, Jumat (27/5/2022).
Continue Reading
error: Content is protected !!