Connect with us

PILKADA

Pilkada Serentak di NTT Aman

Published

on

Semua unsur Forkopimda Provinsi NTT pose bersama sebelum memantau proses pemungutan suara di wilayah Kota Kupang, Rabu (27/6).

Kupang, penatimor.com – Forkopimda NTT melakukan pemantauan terhadap proses pelaksanaan pemungutan suara Pilgub NTT di beberapa TPS dalam wilayah Kota Kupang, Rabu (2/6).

Pemantauan dilakukan Gubernur NTT Frans Lebu Raya, Kapolda NTT Irjen Pol Raja Erizman, Danrem 161/WS Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, Danlantamal VII/Kupang Brigjen TNI (Mar) Kasirun Situmorang, Kabinda NTT Daeng Rosada, Danlanud El Tari Kupang Kolonel Pnb Arif Hartono dan Kajati NTT Febri Ardiasyah.

Forkopimda berkumpul di Kantor Gubernur NTT, kemudian melakukan pemantauan proses pemungutan suara di TPS 12 Kelurahan Kelapa Lima, TPS 03 Kelurahan Oebufu, TPS 03 Kelurahan Oepura, TPS 01 Kelurahan Naikoten 1, TPS 13 Kelurahan Kuanino, TPS 07 Kelurahan Pasir Panjang, dan TPS 2 Kelurahan Oesapa Barat.

Kapolda NTT Raja Erizman mengatakan, proses pemungutan suara pada Pilkada Serentak 2018 di wilayah NTT berjalan aman dan lancar.

“Masyarakat kita imbau untuk tetap menjaga stabilitas Kamtibmas agar tetap kondusif,” kata Kapolda.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat yang menunggu giliran untuk memberikan hak suaranya di TPS.

Sementara, Gubernur NTT Frans Lebu Raya, mengatakan, sesuai pemantauan yang dilakukan, proses pemungutan suara berjalan dengan aman dan lancar.

“Semuanya datang dengan sukacita. Masyarakat terlihat berpartisipasi memberikan suaranya. Mudah-mudahan semuanya berjalan dengan aman. Kami imbau supaya nanti proses ini selesai sampai dengan pengumuman resmi. Jangan mulai bereforia berlebihan ketika belum mendengar secara pasti hasilnya,” kata Gubernur.

“Kepada pasangan yang nantinya akan terpilih, saya juga minta tidak bereforia, tidak membuat yang lain merasa terganggu, tetapi terimalah kemenangan dengan tenang dan sukacita. Kepada yang belum terpilih diminta untuk menerima kehendak rakyat,” sambung dia.

Pada kesempatan tersebut Gubernur NTT menyampaikan kepada warga di TPS agar memberikan suaranya sesuai dengan hati nurani masing-masing.

Kapolres Kupang Kota AKBP Anton Christian Nugroho yang diwawancarai, juga mengatakan proses Pilkada di wilayah Kota Kupang berjalan aman dan lancar dalam situasi yang kondusif.

“Semuanya masih aman dan kondusif, semoga tahapan selanjutnya juga tetap aman,” singkat Kapolres. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Orient-Thobi Gugur, MK Perintahkan Pilkada Ulang Sabu Raijua untuk Paslon Nomor 1 dan 3

Published

on

Kuasa Hukum Paslon nomor urut 1 selaku pemohon, Adhitya Anugrah Nasution.
Continue Reading

PILKADA

MK Batalkan Kemenangan Orient Riwu Kore-Toby Uly, Tetapkan Pilkada Ulang

Published

on

Orient P. Riwu Kore
Continue Reading

HUKRIM

Kuasa Hukum TRP-Hegi Segera Gugat KPU Sabu Raijua ke PTUN, Minta Batalkan Pelantikan

Published

on

Kuasa hukum Paket TRP-Hegi, Kabunang, SH.
Continue Reading