Connect with us

PILKADA

Pilkada, Rutan dan Lapas Wanita Kupang Gabung Satu TPS

Published

on

Para petugas TPS 10 di Rutan Kelas 2B Kupang sedang melakukan persiapan sebelum pemungutan suara, Rabu (27/6).

Kupang, penatimor.com – Penyelenggaraan pemungutan suara pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT Tahun 2018 di Rutan Kelas IIB Kupang berjalan lancar sesuai dengan prosedur yang ada.

Penghuni Rutan dan Lembaga Pemasyarakatan Wanita Kupang digabungkan untuk melakukan pemungutan suara di TPS 10.

Lokasi pemungutan dilakukan di dalam Rutan, sehingga para penghuni Lapas Wanita diarahkan untuk melakukan pencoblosan di TPS yang tersedia.

“Petugas Lapas mengevakuasi tahanan yang menghuni Lapas Wanita ke Rutan untuk memberikan hak suara sebagai warga negara,” jelas Ketua TPS 10 Kelurahan Oesapa Selatan, Kecamatan Kelapa Lima, Yohanis Seran, kepada wartawan, Rabu (27/6).

Yohanis menambahkan jumlah DPT yang ada di TPS 10 sebanyak 156 orang.

Yang sudah melakukan pencoblosan dari narapidana yang sudah dinyatakan bebas sebanyak 5 orang, sedangkan pemilih yang menggunakan KTP sebanyak 5 orang.

“Kami memberikan kesempatan kepada para napi yang sudah bebas yang namanya masih terdata untuk kembali melakukan pemungutan suara,” kata dia.

Para penghuni Lapas Wanita usai memberikan hak suara langsung diarahkan untuk kembali dikawal ketat petugas sipir.

“Proses pemungutan suara tidak mengalami masalah dan sejauh ini terpantau aman dan lancar,” sebut Yohanis.

Sementara Ketua TPS 9 Kelurahan Oesapa Selatan, Syamsul Hidayat, mengatakan jumlah DPT sebanyak 109, namun untuk 19 orang sudah dinyatakan bebas serta 1 orang dari Lapas Anak.

Jadi pihaknya tetap menunggu hingga waktu selesai, karena para narapidana yang masuk dalam DPT itu tidak dipastikan akan memberikan hak suaranya. “Kami terus menunggu sampai waktu selesai,” kata Syamsul Hidayat

Sementara, pemungutan suara pasangan calon (Paslon) Gubernur NTT yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi NTT di Lapas Kelas 2A Kupang, Rabu (27/6) dimenangkan pasangan Viktor Laiskodat-Josep Naisoi (Victory-Joss).

Tiga TPS yang ada yakni TPS 8, 9 dan 10. TPS 8 dan 9 berada di Lapas Kelas 2A Kupang, sementara untuk TPS 10 berada di Rutan Kelas IIB Kupang.

Total hasil pemungutan suara dari tiga TPS, Paket Victory-Joss yang diusung Partai NasDem, Golkar, Hanura dan PPP, memperoleh total 140 suara diikuti paket Esthon-Chris 83 suara, Paket Marhaen 49 suara dan Paket Harmoni 22 suara, sedangkan suara tidak sah sebanyak 13. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PILKADA

Amankan PSU Pilkada TTS, Polda Siagakan 200 Personel

Published

on

Ilustrasi personel Polri (NET)
Continue Reading

PILKADA

Sengketa Pilkada TTS, MK Putuskan Hitung Ulang di 921 TPS

Published

on

IST
Continue Reading

PILKADA

Penggunaan Dana Pengamanan Pilkada 2018 di Sikka Diduga Bermasalah

Published

on

Petrus Salestinus (NET)
Continue Reading
loading...