Connect with us

UTAMA

HUT Bhayangkara, Polda NTT Serahkan Tali Asih ke Purnawirawan

Published

on

Pihak Polda NTT saat melakukan anjangsana ke kediaman salah satu purnawirawan, belum lama ini.

Kupang, penatimor.com – Menyambut HUT Bhayangkara ke-72 pada 1 Juli mendatang, Polda NTT melakukan berbagai kegiatan.

Mulai dari kerja bakti membersihkan rumah-rumah ibadah, olahraga bersama hingga kegiatan kemanusian lewat pemeriksaan kesehatan secara gratis dan anjangsana ke kediaman para purnawirawan.

Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Jules Abast yang diwawancarai di ruang kerjanya, Kamis (28/6), mengatakan, Polda NTT tetap menjalin silaturahmi dan kekeluargaan dengan purnawirawan.

“Dengan forum pertemuan tersebut juga, kita bisa meminta masukan dari para senior yang sudah pensiun, dalam hal seperti apa penilaian kinerja Polda NTT selama ini di masyarakat,” kata Jules.

Dalam pertemuan dengan para purnawirawan Polda NTT yang bakal digelar di Rupatama Mapolda NTT, hari ini, Jumat (29/6), Jules katakan, setelah paparan Kapolda, bakal ada juga sesi diskusi.

Para purnawirawan Polda NTT kata dia, tergabung dalam organisasi P2 Polri NTT yang diketuai Kombes Pol (Purn) Marthen Johanis dan juga ada Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP) NTT yang diketuai oleh Lay Djaranjoera.

“Akan ada sesi tanya jawab dengan para purnawirawan terkait kinerja Polda NTT untuk menjawab tantangan tugas Polri ke depan di wilayah NTT,” kata dia.

Mantan Kapolres Manggarai Barat itu melanjutkan, acara silaturahmi dengan purnawirawan tersebut sudah merupakan tradisi yang dilaksanakan setiap tahun saat peringatan HUT Bhayangkara.

“Kegiatan anjangsana ke purnawirawan juga sudah kita laksanakan kemarin. Sasarannnya kepada sesepuh Polri yang sakit. Kita ambil perwakilan dari perwira menengah (Pamen) yaitu Kombes Pol (Purn) Yeremias Wai, pak Frengki Baitanu yang sakitnya stroke, dan perwakilan perwira pertama (Pama) pak Arifin, dan ada juga perwakilan Bintara pak Oda yang di Airmata, kemudian perwakilan dari PNS Polri ibu Pedina Lay yang di Airnona. Jadi yang dalam kondisi sakit dan lanjut usia,” sebut Jules.

Dalam kunjungan dan silaturahmi ke para purnawirawan Polda NTT itu, pihaknya juga memberikan tali asih.
“Jadi mereka sangat senang mendapat kunjungan tersebut. Setelah sekian lama mereka tidak pernah dikunjungi dan mendapat perhatian dari pimpinan, khususnya di Polda NTT. Jadi ketika kita datang itu, mereka merasa ada kebanggaan dan ada perhatian terhadap mereka yang sudah lama pensiun dan dalam kondisi sakit. Kita pergi melihat saja mereka sudah sangat terhibur sekali dan senang. Responnya setiap kita pamit, mereka selalu mendoakan supaya pimpinan kita dalam hal ini pak Kapolda bisa bekerja lebih baik dan bisa memberikan pengabdian terbaik,” ungkap Jules yang juga mantan Kabid Propam Polda NTT.

“Kita juga berencana untuk melakukan tabur bunga pada 1 Juli nanti,” sambung Jules.

Masih menurut Jules, dalam rangka HUT Bhayangkara, Polda NTT juga berkomitmen mensukseskan Pilkada.

“Harapan kita kan Pilkada sukses. Artinya kepercayaan masyarakat juga kepada Polri semakin baik dan kita secara internal semakin baik pula. Karena itu kegiatan HUT Bhayangkara kali ini lebih fokus kepada internal termasuk sesepuh Polri. Tidak seperti kali lalu yang melibatkan eksternal. Intinya untuk meningkatkan kembali kekompakan dan kekerabatan. (R1)

Advertisement


Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HUKRIM

Lapas Kupang Terima 10 Napi dari Rutan

Published

on

Sebanyak 10 narapidana pindahan dari Rutan Kelas II B Kupang saat tiba di Lapas Kelas II A Kupang.
Continue Reading

UTAMA

Tersisa 12 Orang Penghuni Rutan Kupang Positif Covid-19

Published

on

Kakanwil Hukum dan HAM NTT Merciana Djone saat mengunjungi Rutan Kelas IIB Kupang.
Continue Reading

UTAMA

38 Orang Tahanan di Rutan Kupang Terpapar Covid-19

Published

on

Kakanwil Hukum dan HAM NTT Merciana Djone saat mengunjungi Rutan Kelas IIB Kupang.
Continue Reading